6 Kiat Jitu Cegah Migrain Tak Kambuh Kembali

Avatar of PortalMadura.com
6 Kiat Jitu Cegah Migrain Tak Kambuh Kembali
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Migrain merupakan sakit kepala yang terasa berdenyut, dan biasanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Jenis penyakit kepala ini bisa terjadi berulang-ulang dan sangat mengganggu aktivitas. Bahkan migrain juga bisa menimbulkan gejala mual, muntah serta sensitif pada suara dan cahaya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab , seperti stres, kecemasan, kelelahan bekerja, dan terlalu banyak mengonsumsi obat. Penyakit ini juga bisa muncul sejak usia anak-anak, remaja, atau bahkan ketika sudah dewasa.

Migrain bisa terjadi lebih dari satu kali, namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mencegahnya. Hal ini dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang mengutip dari The Health Site. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Konsumsi Cukup Air

Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh bisa menjadi penyebab Anda mengalami migrain. Dengan cara mengonsumsi cukup air maka tubuh Anda akan tetap sehat dan kepala Anda bakal tetap jernih.

Baca Juga: Hindari 6 Makanan Ini Agar Tak Derita Migrain

Bangun Tepat Waktu

Bangun pada jam yang sama setiap hari bisa memberikan manfaat pada tubuh Anda. Hal ini bisa membuat Anda tidak bangun kesiangan yang merupakan salah satu penyebab utama terjadinya migrain.

Sarapan Lebih Pagi

Berhenti makan dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan hipoglikaemia yang merupakan pemicu terjadinya migrain. Sarapan lebih pagi untuk mengisi perut usai puasa saat tidur bisa menghindari munculnya migrain.

Jauhi Komputer

Kerlip cahaya dari layar yang terjadi secara konstan pada mata bisa menyebabkan Anda mengalami migrain. Ketika Anda melakukan hal ini dalam waktu lama, besar kemungkinan Anda bakal mengalami sakit kepala dan migrain.

Batasi Konsumsi Alkohol

Beberapa minuman alkohol tertentu mengandung zat kimia yang bisa mempengaruhi pembuluh darah. Mengonsumsi terlalu banyak alkohol bisa menjadi penyebab munculnya migrain pada sejumlah orang.

Batasi Kafein

Mengonsumsi kafein pada jam-jam tertentu bisa membuat Anda sulit tidur dan tubuh mengalami kondisi tertentu. Hal ini merupakan penyebab migrain yang sebaiknya Anda hindari.

Sejumlah cara mudah dan sederhana tersebut bisa Anda terapkan untuk mencegah agar tidak mengalami migrain. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.