6 Kunci Sukses Hilangkan Trauma di Usia Remaja

Avatar of PortalMadura.Com
6 Kunci Sukses Hilangkan Trauma di Usia Remaja
Ist.Net

PortalMadura.Com – Sebuah persoalan hidup tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, namun dialami juga oleh para . Sehingga tidak mengherankan apabila ada anak usia remaja yang pernah atau sedang mengalami trauma dalam hidupnya.

Menghilangkan trauma bukanlah suatu perkara yang mudah karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi itu juga tergantung seberapa parah tingkat trauma yang diderita.

Nah, berikut ini beberapa kunci sukses yang bisa di coba untuk menghilangkan trauma. Yuk simak!

Berdamailah dengan Masa Lalu
Masa lalu adalah masa yang sudah lewat. Jadi kunci untuk menghilangkan trauma adalah dengan berdamai dengan masa lalu dan memafaakan segalanya.

Hiduplah pada masa kini, nikmati karunia di masa kini. Hanya dengan cara inilah kita bisa bangkit kembali.

Melepaskan Trauma
Trauma tidak akan pergi dari pikiran bila kita memang mengijinkannya untuk tetap bersarang disana. Kunci yang paling penting untuk melepaskan trauma adalah: latih, bahkan jika perlu paksakan pikiran kita untuk selalu mengatakan dan berpikir hal-hal positif.

Selalu Berfikir Positif
Hilangkan perasaan khawatir dan was-was dalam diri kita dan cobalah untuk selalu berfikir positif saat melakukan hal  yang berhubungan dengan sesuatu yang membuat kita trauma. Ini akan membuat lebih nyaman dan rileks dan juga dapat menghilangkan trauma.

Mengendalikan dan Membuang Pikiran Buruk.
Kehidupan adalah soal pilihan, dan setiap pilihan yang kita buat akan berpengaruh besar terhadap diri kita sendiri. Dalam hal ini kita punya dua pilihan yaitu Pertama : Mengendalikan dan membuang pikiran dan perilaku buruk.

Kedua : justru sebaliknya dikendalikan oleh pikiran buruk. Tentu kita akan memilih yang pertama kan. Kita takkan pernah dihargai kalau kita berperilaku buruk.

Lawan Rasa Takut
Mungkin ini lebih mudah diucapkan oleh orang normal  tapi sangat sulit untuk dilakukan bagi  yang mengalami trauma tersebut. Akan tetapi memang kamu tidak punya pilihan lain selain melakukannya. Dengan anda melawan rasa takut anda maka insya-Allah kamu tidak lagi dihantui oleh perasaan trauma.

Tawakal
Trauma sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar dialami seseorang saat dia mengalami pengalaman yang pahit atau peristiwa yang membahayakan  dirinya, akan tetapi kita juga harus sadar bahwa semua peristiwa itu sudah diatur oleh Allah subhanahu wata'alla. Jadi kita tidak harus takut terlalu berlebihan, yang penting kita sudah mengusahakan sebaik mungkin apa yang sudah kita bisa dan hasilnya kita serahkan kepada Allah.

Beberapa cara di atas kelihatannya cukup mudah akan tetapi mungkin tidak semudah yang anda bayangkan terutama bagi anda yang mengalami trauma. Ingat!! Praktek selalu lebih sulit dari pada teori. (semyceper/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.