6 Makanan Kaya Nutrisi Ini Bikin Kenyang Tanpa Gemuk

1376527630
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sebagian orang berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan, tapi tidak sedikit pula yang susah payah ingin berat badannya naik. Menjalani diet yang sehat dan bernutrisi tinggi, serta tidak membuatmu lapar terus-terusan merupakan kunci diet yang berhasil.

Beberapa peneliti dari Quebec’s Laval University menyarankan mengonsumsi makanan-makanan agar Anda tetap kenyang lebih lama, seperti daftar makanan dibawah ini:

1. Sayur dan buah kaya air, seperti melon dan ketimun, bisa dijadikan cemilan siang hari.

2. Cabai atau paprika bekerja mendorong metabolisme dan mencegah berlebihan makan nantinya, karena orang merasa lebih cepat kenyang saat makan makanan pedas.

3. Oatmeal mengenyangkan karena dapat menampung air

4. Yogurt mengikat protein dan air untuk mengenyangkan dan kalsium di dalamnya juga terkait dengan rasa kenyang

5. Alpukat bisa memberimu lemak sehat

6. Telur saat sarapan bisa membuatmu kenyang lebih lama

Dilansir detik.com yang dikutip dari Metro, Menurut ahli diet Dr Wendy Bazilian, selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut lebih banyak, sangat penting untuk meluangkan waktu untuk mensyukuri dan menikmati tiap makananmu.

Mereka membuktikannya melalui sebuah penelitian lewat sekelompok pria berusia 40-an yang masuk dalam kategori overweight atau kegemukan untuk mengubah diet mereka.

Baca Juga: Warga Sampang Diringkus Polisi di Bangkalan

Separuh kelompok memakan makanan anjuran diet sesuai dengan Canada’s Food Guide, sementara yang lainnya memakan makanan yang didesain untuk kenyang lebih lama.

Ujar Dr Bazilian, “Jika makananmu mengenyangkan dan memang terasa enak, Anda akan lebih merasa kenyang dan tidak akan mencari cemilan lainnya. Duduklah di meja makan saat makan atau jauhkan kursimu dari layar (televisi maupun gadget). Sadari bahwa makan tak hanya menaruh makanan di piring lalu mengunyahnya.”

Kelompok terakhir tidak memiliki batasan makanan dan justru makanan yang mereka makan penuh nutrisi. Selain itu, mereka juga menurunkan bobot lebih banyak dari kelompok pertama. Hal ini sangat bagus bagi mereka yang ingin berdiet namun tetap kenyang dan sehat tanpa membatasi diri sendiri.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.