6 Penyebab Payudara Mengendur pada Wanita

Avatar of PortalMadura.com
6 Penyebab Payudara Mengendur pada Wanita
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Payudara menjadi menunjang penampilan bagi semua wanita, bahkan wanita akan menjadi lebih percaya diri. Hal ini juga bisa membantu mereka terlihat lebih menarik di depan suami.

Salah satu masalah yang biasanya dialami oleh wanita seiring waktu adalah kondisi payudara yang mengendur. Terdapat berbagai hal dan perubahan yang dialami oleh tubuh wanita. Selama ini, mengendurnya payudara ini kerap hanya dihubungkan dengan pertambahan usia saja.

Namun pada faktanya ini bisa terjadi karena sejumlah faktor lain yang bisa kita ubah. Payudara wanita berisi lemak dan ligamen namun tak cukup banyak memiliki jaringan otot. Seiring perubahan yang terjadi pada tubuh, bagian ini juga bisa mengalami dampak dan mengendur.

Ujar Barry Roseman, M.D pakar onkologis dari Piedmont dilansir merdeka.com dikutip dari Piedmont menyebutkan bahwa, selain usia ada sejumlah faktor risiko lain yang membuat payudara mengendur. Berikut sejumlah faktor yang bisa membuat payudara wanita menjadi kendur.

Penuaan
Seiring bertambahnya usia seseorang, ligamen di jaringan payudara menjadi kendur dan kehilangan elastisitas. Hasilnya, payudara menjadi tidak sepenuh pada masa lalu karena sistem penyangga jaringan dan lemak telah menghilang. Hal ini bakal semakin kencang terjadi saat menopause.

Baca Juga: cara mengecilkan payudara dengan minyak kayu putih

Gravitasi
Tidak ada benda apa pun di bumi yang bisa melawan gravitasi, payudara juga termasuk di dalamnya. Pada wanita yang memiliki payudara besar, tarikan gravitasi ini bakal semakin kuat dan membuatnya tampak merosot dan mengendur.

Baca Juga: Liga 3 2019 Pra Nasional, Perssu Sumenep Boyong 23 Pemain

Pilihan Bra yang Tak Tepat
Menggunakan bra yang menyokong payudara dengan sempurna merupakan hal yang penting untuk menjaga bentuknya. Kurangnya sokongan yang layak bakal berdampak dalam 30 hingga 40 tahun. Sebaiknya wanita mencari ukuran yang tepat secara profesional.

Merokok
Karsinogen yang terdapat dalam asap rokok bisa menyebabkan terpecahnya elastin di dalam tubuh. Serat elastin ini berguna untuk menjaga elastisitas kulit di seluruh tubuh.

Sinar Matahari
Tinggal di negara tropis dengan sinar matahari yang cukup sepanjang hari ternyata juga memiliki bahaya. Sinar ultraviolet diketahui bisa merusak kulit dan menyebabkan hilangnya elastisitasnya.

Bertambahnya Berat Badan
Bertambahnya berat bada bisa menyebabkan payudara membesar dan menjadi longgar. Menjaga berat badan sehat bisa membantu wanita menghindari melebarnya badan secara tak tepat ini.

Sejumlah hal tersebut bisa jadi biang kerok mengendurnya payudara wanita. Beberapa hal di atas bisa Anda hindari dan atasi untuk menjaga kondisi payudara agar tetap sempurna.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.