6 Produk yang Wajib Wanita Punya untuk Kesehatan Kulit Selama Puasa Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
6 Produk yang Wajib Wanita Punya untuk Kesehatan Kulit Selama Puasa Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com Ramadan di tahun 2018 bertepatan dengan musim kemarau. Untuk itu, bagi yang menjalankan ibadah puasa, mereka harus pintar menjaga dan merawat kulit agar tetap terhidrasi, terutama kaum perempuan.

Pasalnya, kulit sehat merupakan kulit yang terhidrasi dan lembap. Pastikan Anda memiliki enam produk dasar untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat sepanjang berpuasa dan saat libur Lebaran nanti. Apa saja?.

Berikut enam produk wajib yang perlu dimiliki kaum perempuan untuk kesehatan kulitnya selama bulan Ramadan:

Tabir Surya
Mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh mutlak diperlukan. Apalagi, jika terekspos sinar UV langsung. Maka dari itu, pastikan memilih produk tabir surya yang cocok dengan jenis kulit dan aktivitas Anda. Hal ini, agar kulit tetap sehat, lembap, dan prima di mana saja.

Selain tabir surya, satu hal yang sering dilupakan adalah memakai after sun moisturizer setiap kali selesai berkegiatan di bawah sinar matahari.

Sabun Cuci Muka
Wajah setiap hari pasti terpapar debu dan polusi. Sebab itu, Anda harus rajin membersihkannya rutin pada pagi dan malam hari. Dengan produk yang tepat, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran yang menempel di kulit wajah.

Pelembap Muka
Ritual melembapkan kulit wajah bergeser ke malam hari, karena Anda telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari. Mengaplikasikan pelembap sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona.

Pasta Gigi
Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, sikat gigi dan kumur setelah sahur dan berbuka akan membantu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Kalau sedang bepergian, sebaiknya membawa sendiri pasta gigi seperti yang bisa digunakan.

Micellar Water
Produk ‘air ajaib' ini menjadi musthave item karena memiliki kandungan air alami yang tinggi. Produk pembersih makeup yang aman ini langsung disukai banyak wanita. Termasuk saat berpuasa yang membuat kulit cenderung kering.

Sampo dan Kondisioner
Kulit kepala dan rambut sangat dipengaruhi oleh musim, cuaca, dan tingkat kelembapan di mana Anda berada. Mengetahui jenis rambut dan kulit kepala, memudahkan Anda saat memilih produk perawatan rambut. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.