6 Tanda Bahwa Anda Terobsesi dengan Seseorang

Avatar of PortalMadura.com
6 Tanda Bahwa Anda Terobsesi dengan Seseorang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang termasuk Anda, pasti pernah menyukai seseorang. Entah orang itu adalah tetangga sebelah, teman sekelas, teman kampus atau bahkan rekan kerja. Hal itu wajar, terutama jika usia Anda sudah mencapai kepala dua. Yang tidak wajar adalah ketika perasaan Anda tumbuh ke arah yang salah.

Alih-alih jatuh cinta, banyak orang justru jadi terobsesi dengan orang yang disukainya. Masalahnya adalah, kadang sangat sulit untuk membedakan mana yang benar-benar cinta dan mana yang hanya obsesi semata. Pernahkan Anda memikirkan seseorang terus-menerus sampai tak bisa berbuat apa-apa. Anda mungkin mengira kalau Anda cinta dengan orang tersebut, namun sebenarnya belum tentu.

Melansir dari okezone.com dikutip oleh Love Panky, sebenarnya kadang sulit untuk membedakan antara terobsesi dan cinta pada awal hubungan. Ketika Anda mulai berkencan dengan seseorang, pada awalnya semua terasa menyenangkan dan intensif. Namun perlahan daya tarik romantis berubah menjadi pikiran dan obsesi. Bahkan obsesi bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Lalu bagaimana tanda-tanda Anda terobsesi dengan seseorang? Yuk, simak dibawah ini.

Obsesi Tidak Peduli Perasaan Dia Terhadapmu
Saat Anda terobsesi dengan seseorang, tidak peduli dengan perasaan orang tersebut. Orang yang terobsesi hanya ingin mendapatkan kasih sayang atau sesuatu dari objek atau orang yang disukainya. Jadi tidak masalah apakah orang itu benar-benar menyukai Anda atau tidak.

Anda berfantasi tentang dirinya
Apakah Anda menjalin hubungan dengan orang ini atau tidak, Anda hanya menghabiskan waktu berfantasi tentang dirinya. Anda memikirkan masa depan dengan dirinya. Bahkan sampai semua fantasi ini mengalihkanmu dari kehidupan sehari-hari.

Obsesi itu Lebih dari Sekadar Naksir
Obsesi itu lebih dari sekadar naksir. Kalau naksir atau tergila-gila biasanya hanya dalam jangka pendek waktunya. Sedangkan obsesi bisa bertahan lebih lama dengan emosi yang lebih dramatis dan pasang surut yang ekstrim.

Anda Selalu Ingat Dia di Mana Saja
Saat Anda sedang bekerja atau berjalan-jalan, Anda selalu ingat dia di mana saja seolah-olah kamu melihat wajahnya. Meskipun ini mungkin terdengar romantis namun sejatinya ini obsesi. Sebab pasangan suami istri sejati pun tidak ingat pasangan mereka dalam segala hal.

Hubungan Kalian Tidak Dalam
Kalian berdua bisa saja memang pacaran atau bahkan tidak memiliki hubungan apa pun. Hubunganmu dengannya cukup dangkal. Dan bahkan sejatinya kurang mengenal kepribadian orang tesebut.

Anda Merasa Tak Bisa Hidup Tanpanya
Anda merasa tak bisa hidup tanpanya. Seolah-olah hidupmu akan berakhir kalau tak ada dia, padahal hubungan kalian tak terlalu dalam. Bahkan kamu merasakan kecemasan yang luar biasa dan kebutuhan yang tak tertahankan untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang darinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.