oleh

Empat Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hingga hari ini, Rabu (13/5/2020) tercatat sudah ada empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang dinyatakan sembuh, dari total 20 pasien terkonfirmasi.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien pertama berinisial R asal Kecamatan Blega, pasien kedua dan ketiga berinisial Z dan AT asal Kecamatan Klampis, serta pasien ketujuh berinisial AE asal Kecamatan Arosbaya.

Keempat pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah mendapati hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction) menunjukkan negatif Covid-19 sebanyak masing-masing dua kali.

Mereka telah dipulangkan dan diharuskan untuk observasi dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Namun, untuk pasien R asal Kecamatan Blega, yang bersangkutan telah meninggal dunia sekitar 12 jam usai dipulangkan. Diketahui, R meninggal dunia lantaran menderita penyakit kelainan darah.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Catur Budi, bersyukur bahwa dari 20 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Bangkalan, sekitar 25%-nya telah dinyatakan sembuh.

“Yang pasti melegakan, artinya penyakit Covid-19 ini bisa disembuhkan, jadi tidak perlu panik, tapi tetap waspada karena sangat mudah menular,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, secara kumulatif merupakan yang tertinggi di Pulau Madura, yakni dengan 20 kasus, empat sembuh dan satu meninggal dunia. Sisanya tengah dalam perawatan intensif, yakni 13 dirawat di Ruang Isolasi RSUD Syamrabu Bangkalan, dan dua lainnya dirawat di luar Bangkalan.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar