6 Tanda Makin Dekatnya Ajal Menjemput, Perhatikan!

Avatar of PortalMadura.com
6 Tanda Makin Dekatnya Ajal Menjemput, Perhatikan!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada hakikatnya kematian tidak bisa dihindari dan setiap makhluk yang ada di bumi akan mengalami kematian apabila sudah tiba saatnya. Sebab, hal ini sudah menjadi ketentuan dan itu tidak ada yang tahu kapan akan terjadi.

Jadi, setiap manusia perlu mempersiapkannya dari sekarang agar saat itu tiba bisa meninggalkan dunia dengan keadaan tenang dan membawa amal kebaikan. Untuk lebih memantapkan persiapan itu, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui tanda-tanda semakin dekatnya malaikat maut akan mencabut nyawa. Apa saja?.

Berikut tanda-tandanya:

Tanda 100 Hari Sebelum Kematian
Tanda ini merupakan tanda pertama dari Allah SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendaki-Nya. Walau bagaimanapun semua orang Islam akan mendapat tanda ini tergantung pada kesadaran mereka masing-masing.

Biasanya tanda ini akan muncul sesudah waktu Ashar. Seluruh tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil. Bagi mereka yang sadar mungkin akan mengetahui tanda kematian ini, setelah sadar, getaran ini akan berhenti dan hilang. Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka terlalu terlena dengan kenikmatan dunia dan melupakan kematian, maka tanda ini akan hilang begitu saja tanpa menjadi peringatan.

Bagi yang menyadarinya, maka inilah kesempatan yang terbaik untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan amalan dan urusan yang akan ditinggalkan nanti setelah meninggal.

Tanda 40 hari Sebelum Kematian
Tanda ini juga berlangsung setelah waktu Ashar. Bagian pusat tubuh Anda akan berdenyut-denyut. Pada saat ini, daun yang bertuliskan nama Anda akan gugur dari pohon yang letaknya di atas Arsy Allah SWT. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya atas Anda, di antaranya ia akan mulai mengikuti Anda kemanapun sepanjang hari.

Akan tiba saatnya malaikat maut ini akan memperlihatkan wajahnya sekilas. Jika ini sudah terjadi, mereka yang terpilih akan merasakan seakan-akan bingung seketika. Adapun malaikat maut ini wujudnya hanya seseorang tapi kemampuannya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah nyawa yang akan dicabut.

Tanda 7 Hari Sebelum Kematian
Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan penyakit/sakit, di mana orang sakit yang jarang mau makan tiba-tiba saja berselera untuk makan.

Tanda 3 Hari Sebelum Kematian
Pada waktu ini akan terasa denyutan di bagian tengah dahi Anda. Jika tanda ini bisa dirasakan, maka berpuasalah Anda supaya perut Anda tidak mengandung banyak najis dan ini akan memudahkan orang yang akan memandikan dan membersihkan Anda nanti.

Saat ini, bola mata Anda tidak akan bersinar lagi dan bagi orang yang sakit, bagian hidungnya akan perlahan-lahan jatuh, ini dapat dilihat jika Anda melihatnya dari samping. Telinganya akan terlihat layu, di bagian ujung-ujungnya akan berangsur-angsur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terjulur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sukar ditegakkan.

Tanda 1 Hari Sebelum Kematian
Akan datang setelah waktu Ashar. Anda akan merasakan satu denyutan di bagian belakang, yaitu di bagian ubun-ubun, yang menandakan Anda tidak akan sempat menemui waktu Ashar di hari berikutnya.

Tanda Akhir Datangnya Kematian
Anda akan merasakan suatu keadaan sejuk di bagian pusat dan hanya akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian tenggorokan.

Demikian tanda-tanda semakin dekatnya menjemput. Persiapkan diri Anda sebelum semuanya terlambat dan Anda menyesalinya setelah kematian datang. Semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran bersama. Wallahu A'lam. (islampos.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.