oleh

6 Tutorial Jilbab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan Agar Terlihat Lebih Anggun

PortalMadura.Com – Menurut seorang Founder Hijab Influencers Network, Roswitha Jassin, mengatakan bahwa saat ini sudah banyak wanita muslim yang memiliki kesadaran untuk mengenakan hijab. Seiring perubahan waktu, tren hijab kini juga semakin berkembang.

Apalagi mayoritas wanita pasti ingin tampil menarik seraya meningkatkan kepercayaan diri baik dalam kegiatan sehari-hari ataupun pada acara khusus seperti pesta pernikahan.

Biasanya, hal ini juga berlaku untuk para wanita yang ingin tampil keren di pesta pernikahan teman, misalnya saat diamanahi untuk menjadi bridesmaid. Bridesmaid umumnya diberikan seragam kebaya khusus agar saat fotonya diabadikan, nuansa yang dihadirkan dapat senada dan memberikan kesan indah.

Kendatipun sudah disediakan seragam kebaya, biasanya tiap wanita ingin berkreasi dengan desain jilbabnya agar penampilan menjadi lebih anggun. Sayangnya, sebagian wanita merasa bingung dengan kreasi jilbab yang hendak digunakan karena kehabisan ide.

Oleh karena itu, berikut enam cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang patut dicoba:

Jilbab Segi Empat Pita
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang pertama adalah dengan mengkreasikan jilbab segi empat menjadi pita. Langkah pertama, yaitu gunakan inner ninja untuk menghindari kulit leher maupun rambut halus untuk tereskpos. Selanjutnya, sematkan jilbab segi empat ke dua sisi kepala hingga ke bawah dagu, lalu sematkan dengan peniti agar menutup leher.

Setelah itu, ambil sisa kedua sisi jilbab sehingga bisa ditarik dan diputar ke belakang hingga kembali ke depan. Buat posisi menyilang, boleh ke kanan maupun ke kiri sesuai selera. Kemudian, silangkan kedua bagian seperti mengikat tali. Anda tidak perlu mengikatnya terlalu kencang.

Jilbab Segi Empat Ring
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang kedua adalah dengan membuat ring sebelum kedua ujung jilbab. Yang Anda butuhkan hanyalah inner ninja untuk menutupi rambut di atas dahi. Langkah pertama yang dilakukan sama seperti cara pertama, yaitu menyematkan jilbab segi empat ke dua sisi kepala hingga ke bawah dagu, lalu sematkan dengan peniti agar menutup leher.

Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikat kedua ujung jilbab dengan aksesoris ring yang dapat Anda temukan dengan mudah di toko ataupun butik. Namun, jika Anda tidak memilikinya, Anda juga bisa hanya mengikat kedua ujung jilbab.

Jilbab Segi Empat dengan Aksesori Anting
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan kali ini sering ditemukan dalam berbagai acara karena memang tidak memerlukan cara khusus. Pasalnya, Anda hanya perlu menyematkan anting pada jilbab segi empat Anda. Jika biasanya anting dipasang di telinga, dalam berkreasi model jilbab, Anda menyematkannya di luar kepala alias pada jilbab.

Biasanya, anting yang disematkan hanya pada satu sisi jilbab, namun kembali lagi pada selera Anda. Tapi, gaya jilbab segi empat yang digunakan kali ini biasanya hanya disampirkan ke pundak sehingga menutupi dada.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Pamekasan

Jilbab Segi Empat Organza Ikat Belakang
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang keempat adalah dengan menggunakan jilbab segi empat transparan jenis organza yang diikat ke belakang. Pertama, siapkan inner ninja warna hitam agar terlihat dari luar.

Kemudian, sematkan jilbab segi empat organza seperti biasa menggunakan peniti. Setelah itu, bawa kedua ujungnya ke belakang dan diikat. Mudah bukan?.

Jilbab Segi Empat Sederhana
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang kelima ini simpel dan anti ribet. Caranya, setelah menyematkan kedua sisi jilbab dengan peniti di bawah dagu, Anda hanya perlu menyilangkan kedua ujungnya lalu tarik ke belakang. Namun, semua ujung jilbab harus dimasukkan ke dalam baju.

Agar tidak terkesan terlalu basic, Anda bisa memilih jilbab segi empat dengan motif seperti bunga, kupu-kupu maupun pola abstrak agar membuat penampilan Anda semakin keren.

Jilbab Segi Empat Layering
Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan selanjutnya adalah gaya hijab layering. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dengan memadupadankan baju atasan atau dress dengan outer.

Gaya layering bisa dilakukan dengan beberapa tipe, antara lain dengan mengkombinasikan warna-warna terang dan berani, mengkombinasikan warna pastel, atau warna monokrom. Semua tipe gaya layering ini dapat memberi kesan beda namun tetap rapi. Selamat mencoba, ladies! (liputan6.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar