oleh

60 Personel Bertugas di Tiga Pulau

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura,  Jawa Timur memberangkatkan 60 personel ke tiga kecamatan kepulauan untuk pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

“Tiga kecamatan kepulauan itu, Sapeken, Kangayan dan Arjasa. Mereka akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS),” kata Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto, Senin (7/7/2014).

Menurut Edy, personel yang diberangkatkan ke tiga kecamatan kepulauanmenggunakan KM Dharma Bahari Sumekar (DBS) I.

“Awalnya pergeseran personel ke tiga kecamatan kepulauan itu direncanakan pada hari Minggu (6/7). Namun, tidak ada kapal yang beroperasi dan kondisi cuaca laut buruk, akhirnya kami tunda hari ini,” terangnya.

iklan hari santri

Lebih lanjut dia memaparkan, secara keseluruhan, pihaknya menugaskan 93 anggota Polres Sumenep ke wilayah kepulauan sebagai personel tambahan berstatus bawah kendali operasional (BKO) polsek jajaran guna memperkuat pengamanan Pilpres 2014.

“Pemberangkatan 33 personel lainnya ke wilayah kepulauan, seperti Gayam dan Nonggunong, juga dilakukan pada hari ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk personel BKO ke kecamatan di wilayah daratan akan diberangkatkan pada Selasa (8/7). “Untuk personel BKO ke wilayah daratan akan diberangkatkan besok (8/7),” imbuhnya.

Sumenep memiliki 27 kecamatan, sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan dan selebihnya diwilayah daratan. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.