oleh

600 Kios Permanen Ludes Terbakar di Pasar Anom Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Hasil pendataan sementara oleh pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) menyebutkan, kios dan toko yang terbakar di Pasar Anom Baru Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 600 bangunan.

“6 ratus bangunan itu yang masuk katagori permanin. Kalau yang stand non permanen belum terdata semua. Jadi, jumlah itu sifatnya masih sementara,” ujar Imam Sukandi, Kabid Pendapatan DPPKA Sumenep, Kamis (6/3/2014).

Sementara, sumber dari Abdul Hamid, Kepala UPT Pasar Kota Sumenep menyebutkan, jumlah total kios dan toko yang ada di Pasar Anom mencapai 1.164 bangunan. “Kalau jumlah kios dan toko yang ada di Pasar Anom mencapai 1.164 bangunan,” katanya.

Pantauan dilapangan, kios dan toko yang masih utuh berada di deretan bagian utara dan sebelah barat. Kebakaran Pasar Anom terjadi pada pukul 19:20 Wib, Rabu (5/3/2014).

Untuk melokalisir si jago merah, dua unit pemadam kebakaran dan dibantu dua unit tangki air milik Pertamanan Sumenep serta dibantu oleh Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan dikerahkan cukup maksimal.

Bahkan, hingga hari ini pukul 11:00 Wib, masih terlihat melakukan pemadaman terhadap api yang masih mengeluarkan asap disisa puing-puing bangunan kios dan toko.(udien/htn)



Komentar