oleh

637 CJH Asal Pamekasan Siap Berangkat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 637 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur dipastikan bisa barangkat ke tanah suci tahun ini. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 63 dan 64.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Abdul Wafi mengatakan, selain 637 jamaah yang sudah melunasi ongkos naik hajinya itu, pihak Kemenag Pamekasan masih menunggu pelunasan jamaah yang tergolong lanjut usai (lansia) yang diberi waktu sejak tanggal 1 September hingga 5 September.

“Untuk jatah lansia ini masih belum tahu berapa banyak, tetapi sesuai data yang kita terima dari pusat sebanyak 16 orang lansia,” katanya, Sabtu (30/8/2014).

Menurut Abdul Wafi, persiapan pemberangkatan seperti administrasi dan pasport serta tas sahara sudah selesai, dan sudah didistribusikan. Untuk semua pasport sudah dikirim tinggal menunggu visa dari kedutaan Arab Saudi.

“Sedangkan manasik haji sudah kita lakukan, dan sekarang tinggal menunggu pelepasan simbolis dari bupati, waktunya masih belum pasti,” jelasnya.

Abdul Wafi menjelaskan, untuk kloter 63 sebanyak 445 jamaah, sedangkan  kloter 64 sebanyak 192 orang. Sesuai rencana, para calon tamu Allah asal Pamekasan itu akan berangkat menuju Asrama haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 26 September mendatang.

“Untuk kloter pertama di Indonesia ini akan terbang tanggal 1 September menuju tanah suci. Sedangkan untuk Pamekasan masih tanggal 26 September,” ungkapnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.