68 Kios di Terminal Sampang Didata Ulang

Avatar of PortalMadura.Com
Kios Terminal Sampang
Kios Terminal Sampang

PortalrtalMadura.Com, – Polemik keabsahan akad sewa bagi 68 kios yang ada di Sampang, Madura, Jawa Timur mulai ada titik terang. Melalui Kantor Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal (KP3M) setempat, seluruh kios yang ada di wilayah Unit Pelayanan Terpadu (UPT) terminal didaftar ulang untuk mendapatkan persetujuan bupati.

“Pengajuan ke bupati masih proses. Persyaratannya, selain pengajuan ijin kios, juga rekomendasi dari Dinas Kesehatan bagi kios yang menjual makanan,” terang A. Sakur, Kepala Kantor Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal (KP3M) Sampang, Kamis (27/11/2014).

Saat ini, pihaknya masih menunggu sebagian kios yang belum mendapat rekomendasi dari Dinkes. Sebelumnya terjadi tarik menarik terkait pihak yang bertanggung jawab atas sewa kios. Bahkan, dari 68 kios hanya satu kios yang berstatus tangan pertama. Sedangkan yang lain sudah pindah tangan kepada pihak ketiga.

Menurut M Hidayat, Kepala UPT Terminal Sampang, syarat pendaftaran yang harus dipenuhi berupa dokumen terakhir, tidak memandang pihak pertama atau bukan.

“Persyaratan itu sudah di sepakati semua pihak dalam rapat koordinasi antar instansi terkait dengan penyewa kios,” tandasnya.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.