oleh

68 Kios di Terminal Sampang Didata Ulang

PortalrtalMadura.Com, Sampang – Polemik keabsahan akad sewa bagi 68 kios yang ada di terminal Sampang, Madura, Jawa Timur mulai ada titik terang. Melalui Kantor Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal (KP3M) setempat, seluruh kios yang ada di wilayah Unit Pelayanan Terpadu (UPT) terminal didaftar ulang untuk mendapatkan persetujuan bupati.

“Pengajuan ke bupati masih proses. Persyaratannya, selain pengajuan ijin kios, juga rekomendasi dari Dinas Kesehatan bagi kios yang menjual makanan,” terang A. Sakur, Kepala Kantor Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal (KP3M) Sampang, Kamis (27/11/2014).

Saat ini, pihaknya masih menunggu sebagian kios yang belum mendapat rekomendasi dari Dinkes. Sebelumnya terjadi tarik menarik terkait pihak yang bertanggung jawab atas sewa kios. Bahkan, dari 68 kios hanya satu kios yang berstatus tangan pertama. Sedangkan yang lain sudah pindah tangan kepada pihak ketiga.

Menurut M Hidayat, Kepala UPT Terminal Sampang, syarat pendaftaran yang harus dipenuhi berupa dokumen terakhir, tidak memandang pihak pertama atau bukan.

“Persyaratan itu sudah di sepakati semua pihak dalam rapat koordinasi antar instansi terkait dengan penyewa kios,” tandasnya.(det/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE