7 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Karang Gigi dan Cara Mencegahnya

Avatar of PortalMadura.com
7 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Karang Gigi dan Cara Mencegahnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, penyebab karang gigi adalah dari makanan yang tersisa di gigi dan tidak segera dibersihkan. Selain itu, penyebab karang gigi juga karena menyikat gigi dengan cara tidak benar, meninggalkan sisa makanan dalam mulut.

Perlu Anda ketahui, bahwa permasalahan yang satu ini terbentuk dari reaksi kimiawi antara protein, sisa-sisa makanan dan bakteri. Sehingga dapat menimbulkan beragam komplikasi, seperti iritasi dan peradangan pada gusi.

Tidak hanya itu saja, karang gigi juga memicu bau mulut bahkan gigi berlubang. Selain mengancam kesehatan, karang gigi berpengaruh pada tingkat percaya diri. Karang gigi akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap dan juga gigi yang terlihat kuning. Karang gigi yang tidak segera diatasi akan sulit untuk dibersihkan dan harus dihilangkan dengan tindakan medis melalui dokter gigi.

Akan tetapi, selain ke dokter gigi sebenarnya ada cara menghilangkan karang gigi dengan bahan alami. Cara menghilangkan karang gigi ini bisa menjadi salah satu solusi buat Anda yang enggan atau bahkan merasa takut pergi ke dokter gigi.

Namun, sebelum Anda mengetahui cara menghilangkan karang gigi, ada baiknya Anda mengetahui cara mencegah munculnya karang gigi. Berikut uraiannya:

Rajin Menggosok Gigi
Anjuran menyikat gigi 2 kali sehari sebenarnya bukan tanpa tujuan. Pasalnya, dengan rajin menggosok gigi berguna untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan dan bisa mencegah timbulnya plak dan karang gigi. Agar gigi bisa bersih dari sisa makanan dengan sempurna, pastikan menggunakan pasti gigi yang mengandung fluoride.

Fluoride mampu mencegah plak berkembang. Selain fluoride, Anda bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung pyrophosphates, zinc citrate, triclosan. Kandungan-kandungan tersebut akan menghilangkan noda kekuningan dan plak dengan efektif.

Menggunakan Mouthwash

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.