7 Cara Bernapas Lebih Lega Ketika Terserang Flu

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Bernapas Lebih Lega Ketika Terserang Flu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat terserang , tubuh biasanya akan terasa menggigil, sakit tenggorokan, demam, nyeri sampai dengan merasa lemas. Di antara gejala itu, satu hal yang paling menyebalkan yaitu susah bernapas.

Karena, ketika hidung sudah berair, tersumbat dan sampai membuat Anda susah bernapas, maka Anda akan sulit untuk istirahat atau tidur. Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa bernapas lebih lega saat terserang flu?.

Berikut saat terserang flu:

Mandi Air Hangat
Saat terserang flu, sinus Anda akan penuh dengan lendir sehingga membuat Anda kesulitan bernapas. Daripada terus-terusan berusaha keras untuk membuang ingus, sebaiknya Anda mandi air hangat sehingga uap panasnya dapat membantu mengeluarkan lendir yang terkumpul dan melegakan hidung Anda.

Jika belum saatnya mandi atau tidak sanggup, Anda bisa menampung air panas di dalam bak mandi sehingga uapnya memenuhi kamar mandi. Alternatif lain, Anda dapat menampung air panas pada baskom dan meletakan kepala Anda untuk menangkap uap panas.

Makan Makanan Hangat
Cobalah untuk makan sesuatu yang hangat, seperti sup. Prinsip ini sebenarnya mirip dengan mandi air hangat. Uap panas makanan yang Anda makan dapat melegakan saluran hidung Anda dan menghilangkan lendir yang terkumpul. Sebuah studi menyatakan bahwa makan sup dapat mengurangi pembengkakan pada saluran pernapasan atas, yang biasanya terjadi pada orang yang terserang flu.

Menyeruput minuman hangat seperti teh juga dapat membantu. Minum teh hangat dapat membantu melegakan tenggorokan yang mungkin sakit karena gejala flu serta melegakan pernapasan Anda. para peneliti dari Cardiff University menemukan bahwa minum minuman hangat dapat melegakan pernapas Anda dengan cepat.

Hal ini juga dapat membantu Anda meringankan batuk serta bersin yang Anda alami. Selain itu, dengan banyak mengonsumsi minuman atau makanan berkuah yang hangat, Anda sekaligus menjaga asupan cairan dalam tubuh Anda yang berguna untuk melawan infeksi.

Melembapkan Udara

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.