oleh

7 Cara Menjadi Remaja Yang Berkualitas

PortalMadura.Com – Menjadi remaja yang berkualitas ternyata sederhana, namun tidaklah mudah untuk diterapkan. Tapi, bagaimanakah untuk menjadi remaja yang berkualitas?

7 Cara Menjadi Remaja Yang Berkualitas

Berikut caranya

Ketulusan

Ketulusan yang dimiliki seseorang akan menjadi pemikat yang paling disukai orang lain. Karena dengan ketulusan seseorang akan mudah percaya dan merasa aman karena ketulusan orang tidak akan mudah terbohongi.

Kerendahan Hati

Dengan rendah hati orang bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang berada diatasanya merasa oke, dan ia juga bisa membuat orang yang dibawahnya tidak merasa minder.

Selalu Up To Date

Dalam dunia modern ini, kita tidak mau kan dibilang gaptek? Untuk itu, kita perlu belajar bagaimana agar tidak menjadi orang terbelakang. Menjadi remaja yang berkualitas harus selalu up to date dan tidak gagap teknologi.

Percaya Diri

Rasa percaya diri ini memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana apa adanya. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri terhadap lingkunganya.

Positive Thinking

Orang yang berpikir positif pasti pandanganya yang baik-baik bukan??. Orang yang bersifat positif pasti melihat segala sesuatu dari hati positif. Bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun orang yang bersifat positif akan menganggap hal yang buruk itu menjadi positif.

Mendekatkan Diri Kepada Yang Maha Kuasa

Kita bisa mendekatkan diri kepada Allah dengan cara berikhtiar, tawakal, tawadu. Dan melakukan sholat 5 waktu, menjauhi laranganya, dan yang paling penting adalah mentaati peraturanya.

Ikhlas

Dengan ikhlas yang ditanam oleh remaja sekarang, maka ia akan memetik masa depan yang berkualitas dan cemerlang di masa yang akan datang.

Penulis : Putri Kuzaifah
-

Komentar