oleh

7 Cara Rawat Keyboard Laptop Selama Daring

PortalMadura.Com – Covid-19 menyebabkan sekolah dan perkuliahan diliburkan. Walaupun saat ini sudah masuk New Normal tapi masih ada sebagian sekolah dan perkulihan yang diliburkan. Sehingga siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah melalui daring.

Selama proses pembelajaran daring anak Anda akan selalu menggunakan laptop, komputer, atau Ponsel. Sehingga keyboard pada laptop dan komputer Anda selalu digunakan. Ada beberapa cara agar keyboard Anda tetap awet dan tidak cepat rusak.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Dilansir dari laman Medium.com, Selasa (1/12/2020) berikut tujuh cara untuk merawat keyboard agar tetap awet.

Pertama gunakan keyboard cover ini berguna untuk melindungi keyboard dari debu dan cairan. Cover untuk keyboard harganya terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli cover tersebut. Dengan menggunakan cover maka tidak akan ada debu yang masuk ke sela-sela keyboard, apalai jika And ajarang membersihkan keyboard maka ini akan membuat keyboard Anda eror.

Kedua jangan menekan keyboard terlalu lama. Karena jika Anda menekan keyboard terlalu kecang akan membuat keyboard cepat rusak dan tidak tahan lama. Tekan keyboard jangan terlalu berlebihan, biasanya gamers menekan keyboard terlalu kencang sehingga menyebabkan keyboard cepat rusak.

Ketiga gunakan keyboard eksternal jika Anda sering bermain game. Penggunaan keyboard eskternal akan mencegah kerusakan pada keyboard asli laptop Anda. Jika keyboard mengalami kerusakan tidak akan membutuhkan biaya yang banyak seperti keyboard asli pada laptop.

Keempat coba gunakan on screen keyboard dengan cara buka start > program > Accessories > Accessibility, kemudian pilih On-Screen Keyboard. Anda bisa mengoperasikan ini dengan menggunakan mouse atau touchpad. Ini memang akan sedikit lebih susah dari keyboard biasa namun sangat membantu saat dalam kondisi mendesak.

Kelima jangan menaruh barang yang berat diatas keyboard agar tidak ada tekanan yang berlebih pada keyboard. Hindari ini jika Anda ingin laptop Anda awet. Karena meletakkan barang berat di atas laptop bukan hanya merusak keyboard tapi juga merusak laptop itu sendiri.

Keenam jauhkandari cairan, disaat Anda mengerjakan sesuatu sebaiknya jangan letakka minuman atau barang cair lainnya dekan dengan laptop ini. Hal ini bertujuan untuk mencegah agar tidak tumpah pada laptop Anda.

Ketujuh rutinlah bersihkan keyboard Anda. Saat Anda membersihkan keyboard bisa menggunakan kuas atau lap. Anda bisa membeli kuas khusus keyboard yang sudah tersedia di toko lapto dan harganya sangat murah.

Agar keyboard laptop Anda tetap awet sebaiknya lakukan tujuh cara ini. Agar proses belajar dan bekerja Anda tidak terganggu karena kerusakan pada keyboard.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar