Dosen Unija Latih Warga, Penggunaan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

Avatar of PortalMadura.com
Dosen Unija Latih Warga, Penggunaan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar
Pelatihan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar oleh dosen Unija (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dosen Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan pelatihan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sasarannya adalah kelompok masyarakat Ares Daya, Desa Totosan, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Pelatihan berlangsung selama satu bulan dengan diikuti 30-an warga setempat.

Pematerinya, Eko Adi Sumitro, S.Pd., M.Pd (Dosen Bahasa Indonesia) dan Rika Diananing S,STP., MMA.

“Pelatihan peningkatan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar itu, kami lakukan berdua, sama-sama dosen,” kata Eko Adi Sumitro, pada PortalMadura.Com, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan tersebut, kata dia, wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana amanah dari Tridharma Perguruan Tinggi.

Hasil dari pelatihan itu, pihaknya bersyukur karena ada dampak positif bagi kelompok masyarakat. “Jadi, penguasaan terhadap bahasa Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

Komunikasi atau dialog di antara mereka dalam sehari-hari sudah mampu dan bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. “Peserta itu campuran, beda tingkatan usia dan latar belakang, sehingga peningkatan penguasaan bahasa Indonesia sangat terlihat,” katanya.

Selama pelatihan, pihaknya tetap memerhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.