7 Hidangan Spesial Khas Indonesia yang Harus Ada Saat Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
7 Hidangan Spesial Khas Indonesia yang Harus Ada Saat Lebaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, biasanya hampir semua umat muslim terutama ibu-ibu mulai mempersiapkan banyak hal untuk menyambut lebaran. Karena akan banyak keluarga yang datang berkunjung atau bersilaturrahmi.

Untuk menyambut kemeriahan lebaran Idul Fitri, akan banyak suguhan yang disediakan. Salah satunya menu-menu khas yang biasa ada di momen Lebaran. Lantas maskan khas apa saja yang biasa tersaji di Hari Raya Idul Fitri?

Berikut ulasannya:

Ketupat
Masakan pertama yang nyaris tidak pernah terlewatkan saat Hari Raya adalah ketupat. Hampir di semua rumah akan menyediakan ketupat baik di Hari Raya pertama hingga Hari Raya Ketupat setelah puasa syawal selama 6 hari. Ketupat akan disajikan bersama berbagai masakan lezat lainnya.

Opor Ayam
Opor ayam juga menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang wajib ada di Hari Raya. Opor ayam seolah menjadi menu yang tidak boleh dilewatkan saat Hari Raya.

Semur Daging
Masakan selanjutnya yang juga wajib ada saat Hari Raya yaitu semur daging. Semur daging menjadi menu yang sangat menggugah selera apalagi ketika menu ini disantap bersama keluarga besar tercinta.

Rendang
Bagi beberapa orang, mereka menjadikan rendang sebagai menu wajib Hari Raya. Rendang dinilai sebagai masakan mewah yang tidak hanya enak tetapi juga bisa memberikan kehangatan tersendiri saat santap makan siang bersama keluarga tercinta di Hari Raya Idul Fitri.

Soto
Soto juga menjadi masakan yang wajib ada saat Hari Raya. Soto dinilai sebagai menu masakan yang cocok untuk lidah siapa saja. Soto juga bisa disajikan untuk anggota keluarga yang cukup banyak jumlahnya di rumah.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru, Gua Soekarno Sumenep Yang Eksotis Nan Memikat

Sambal Goreng Ati Kentang
Masakan selanjutnya yang wajib ada di Hari Raya Idul Fitri adalah sambal goreng ati kentang. Menu ini menjadi menu yang sangat menggugah selera apalagi jika disantap bersama ketupat.

Gulai Kambing
Gulai kambing adalah masakan yang juga sering disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Gulai kambing ini biasanya disajikan bersama nasi putih hangat maupun irisan ketupat. Gulai kambing menjadi menu yang disukai oleh banyak orang.

Itulah beberapa masakan khas Indonesia yang seolah wajib ada saat Hari Raya Idul Fitri, Dari sekian banyak masakan yang ada, mana nih yang biasa ada di rumah Anda saat Hari Raya? Atau, And punya masakan khas lain yang tidak kalah lezat pun menggugah selera? Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan dan selamat menyambut Hari Raya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.