7 Khasiat Sehat Konsumsi Protein Shake

Avatar of PortalMadura.Com
7 Khasiat Sehat Konsumsi Protein Shake
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sedang tren makanan atau minuman yang bisa menjadikan tubuh sehat dan berbentuk sesuai keinginan. Salah satunya yaitu whey protein yang nantinya bisa diolah menjadi . Minuman ini bisa membuat merasa kenyang lebih lama dan mendukung dalam usaha pembentukan otot tubuh.

Nah bagi Anda yang baru mengetahui minuman jenis ini, alangkah baiknya untuk lebih dulu mengetahui beberapa manfaatnya. Apa saja?. Ini dia penjelasannya:

Mengekang Nafsu Makan
Nafsu makan yang tidak terkendali dan rasa lapar bisa membuat orang makan apapun, termasuk makanan berkalori tinggi yang bisa menyebabkan penambahan berat badan. Nah, dengan minum protein shake maka rasa lapar itu bisa ditekan hingga 4 jam lamanya.

Mencegah Kanker
Kanker adalah penyakit ganas dan bisa menimbulkan akibat fatal. Dan menurut beberapa penelitian, penyakit kanker bisa dicegah dengan minum protein shake khususnya kanker usus atau kanker prostat.

Menurunkan Stres
Stres adalah awal dari depresi berat, kecemasan, dan panik. Minum protein shake diketahui bisa menyegarkan pikiran Anda.

Meningkatkan Imunitas
Minum protein shake akan meningkatkan glutathione dalam tubuh yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah
Penelitian menunjukkan bahwa minum protein shake berguna untuk menurunkan tekanan darah karena minuman ini memiliki penghambat enzim pengubah angiotensin.

Mengobati Diabetes
Diabetes adalah penyakit berbahaya lainnya yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan kerusakan ginjal atau masalah penglihatan. Dengan minum protein shake secara teratur, maka Anda bisa terhindar dari masalah diabetes.

Mengurangi Peradangan
Peradangan bisa menjadi hal yang kronis jika dibiarkan. Anda bisa mengobatinya dengan minum protein shake yang secara efektif bisa mengurangi protein C-reaktif yang menginduksi peradangan. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.