7 Makanan yang Ampuh Atasi Masalah Mata Panda

Avatar of PortalMadura.Com
7 Makanan yang Ampuh Atasi Masalah Mata Panda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin tampil cantik, tapi jika terkena masalah seperti maka tentu akan membuat rasa percaya diri berkurang. Karena itu sangat terlihat jelas di area mata. Sehingga meski sudah menggunakan makeup bisa saja masih terlihat dengan jelas.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan mata panda. Seperti kurang tidur, main gadget atau komputer terlalu lama atau penggunaan makeup yang kurang cocok. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasinya. Tidak perlu mahal, Anda hanya disarankan mengonsumsi beberapa ini. Penasaran apa saja?

Berikut ulasannya:

Timun
Irisan timun mengandung kadar air yang tinggi, dapat menghidrasi kulit di bawah mata. Selain itu, timun juga mengandung vitamin K untuk membantu mengurangi peradangan dan perubahan warna.

Kentang
Irisan kentang bisa berfungsi jika Anda tidak memiliki timun. Kentang dapat menyimpan dingin dalam waktu yang lama, membantu mengatasi bengkak pada area permasalahan mata panda berada.

Peterseli
Peterseli merupakan makanan yang kaya akan vitamin C dan K, dapat membantu mencerahkan kulit. Untuk memanfaatkannya, campurkan peterseli yang telah dicincang dengan air panas, dinginkan, kemudian aplikasikan di bawah mata, dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu.

Alpukat
Mata panda terkadang disebabkan oleh kulit yang kering. Untuk menjaga area di sekitar mata yang lembut tetap terhidrasi dengan baik, letakkan sepotong alpukat di bagian bawah setiap mata.

Atau Anda juga bisa membuat masker sendiri. Hancurkan alpukat dan campurkan satu sendok makan minyak almond, kemudian aplikasikan di bawah mata, tunggu selama sepuluh menit, baru bilas menggunakan air hangat.

Masker Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang mengandung bahan aktif sebagai agen anti inflamasi kuat. Kunyit dapat mengurangi bengkak dan mencerahkan mata panda. Campurkan dengan jus nanas untuk kandungan vitamin C dan aplikasikan langsung ke daerah bawah mata. Biarkan selama sepuluh menit, baru bersihkan dengan air hangat.

Kantong Teh
Kandungan kafein di dalam teh dapat melancarkan pembuluh darah dan mencerahkan area hitam di bagian bawah mata. Letakkan kantong teh di dalam kulkas selama setidaknya 20 menit, kemudian taruh di bawah mata kamu.

Susu
Susu mengandung asam laktat untuk mencerahkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit. Kandungannya kaya akan protein, asam amino, dan antioksidan. Buatlah sebagai kompres dingin dengan merendam bola lapas ke dalam secangkir susu dingin. Tempatkan tepat di bawah mata, tunggu selama sepuluh menit, dan bilas sisanya.

Itulah beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah mata panda. Jika Anda mengalami masalah mata panda, cobalah untuk melakukan perawatan dengan makanan ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.