7 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
7 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh
Ist.Net

PortalMadura.Com – Buah nangka termasuk buah berserat memiliki aroma serta cita rasa yang sangat lezat dan eksotis. Buah ini umumnya dikonsumsi di sejumlah negara di Asia termasuk Indonesia.

Buah nangka merupakan jenis buah yang sarat dengan kandungan vitamin dan mineral yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B1, kalsium, kalium, vitamin B2, zat besi, seng dan niacin.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, tak heran jika buah nangka mampu memberikan manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan manusia. Apa saja itu?

Mencegah Anemia
Buah nangka juga didaulat sebagai buah yang kaya akan kandungan zat besi. Selain sebagai pencegah anemia zat besi juga mampu membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar.

Mencegah Penyakit Jantung
Menurut penelitian, buah nangka merupakan buah yang kaya kandungan kalium. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa kalium adalah zat makanan yang mampu menurunkan tekanan darah seseorang sehingga resiko pentakit jantung dapat ditekan.

Membantu Penglihatan
Buah ini mengandung vitamin A, antioksidan kuat yang bermanfaat untuk penglihatan. Vitamin ini juga menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir serta menaikkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah
Nangka merupakan sumber makanan kaya kalium, sekitar 300 mg dalam 100 gram nangka. Kalium penting bagi tubuh karena membantu menjaga cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit dalam sel-sel tubuh dan membantu mengatur tekanan darah, sehingga mengurangi risik jantung dan stroke.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Nangka merupakan sumber yang sangat baik dari vitmain C, antioksidan kuat yang membantu mencegah pilek dan infeksi. Vitamin C membantu berfungsinya sistem kekebalan tubuh dengan mendukung fungsi sel-sel darah putih.

Mencegah Osteoporosis
Buah nangka kaya akan kandungan magnesium. Seperti yang kita ketahui bahwa magnesium merupakan zat makanan yang mampu menjaga kesehatan tulang termasuk osteoporosis.

Meningkatkan Energi
Nangka dianggap sebagai buah pembangkit energi karena kandungan gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa. Makan buah ini membuat merasa direvitalisasi seketika.
(thealthbenefitsof.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.