oleh

Tahun 2015, 102 Nyawa Manusia Melayang Sia-sia di Jalan Raya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sepanjang tahun 2015, sebanyak 102 nyama manusia di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melayang sia-sia di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kanit Laka Sat Lantas Polres Pamekasan, Ipda Tamsil Efendy mengungkapkan, pada tahun 2015 tercatat sebanyak 210 kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 102 pengendara meninggal dunia, luka berat 36 orang dan luka ringan sebanyak 241 orang.

“Penyebabnya sebagian besar adalah human error, atau kurangnya kehati-hatian dari pengendara itu sendiri. Mereka tidak mematuhi rambu lalu lintas dan lain sebagainya,” kata Tamsil, Sabtu (2/1/2016).

Tamsil mengaku telah meningkatkan patroli di beberapa titik rawan guna menekan angka kecelakaan. Mengingat, dari tahun ke tahun angka kecelakaan lalu lintas terus meningkat.

“Makanya kami minta masyarakat atau pengendara untuk berhati-hati dan mengikuti peraturan lalu lintas yang ada. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, yaitu kecelakaan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

Komentar