oleh

7 Minyak Alami agar Alis dan Bulu Mata Lebih Indah

PortalMadura.Com – Alis dan bulu mata adalah hal yang terpenting bagi perempuan. Karena alis dan bulu mata yang indah akan membuat wajah lebih terlihat cantik dan menarik. Sehingga banyak perempuan yang menggunakan pensil alis untuk menyempurnakan bentuk alisnya.

Bahkan melakukan sulam alis agar lebih bertahan lama. Membuat bulu mata lebih indah dan lentik biasanya menggunakan maskara dan adapula yang melakukan eye lash extension. Beberapa orang memang rela mengelurkan banyak uang agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Selamat Ibadah Puasa

Namun sebenarnya ada cara alami yang lebih murah dan aman untuk membuat alis dan bulu mata Anda indah. Memang prosesnya lebih lama dan dibutuhkan kesabaran. Berikut minyak alami yang bisa Anda gunakan untuk alis dan bulu mata dilansir dari laman idntimes.com, Rabu (9/12/2020).

Minyak Kemiri

Sejak zaman dulu minyak kemiri dipercaya dapat menebalkan dan memanjangkan rambut. Baik rambut alis, bulu mata, dan rambut kepala. Kandungan pada kemiri seperti mineral dan protein yang sangat tinggi dapat membantu menyuburkan rambut. Anda bisa menggunakan minyak ini setiap malam menjelang tidur secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Jarak

Mungkin minyak ini baru Anda dengar. Minyak ini biasa dikenal dengan sebutan castor oil yang merupakan minyak hasil dari ekstrak biji buah jarak. Minyak ini mengandung tinggi vitamin E, mineral, dan protein yang sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut. Penggunaan minyak ini sama dengan minyak kemiri.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bahkan minyak ini sering digunakan untuk menumis makanan. Minyak ini juga dapat digunakan untuk melembabkan bulu mata. Minyak zaitun memiliki vitamin E yang sangat tinggi dan berfungsi untuk menyuburkan rambut.

Minyak Wijen

Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak ini juga sering kali digunakan untuk memasak. Minyak ini bisa digunakan untuk mempercantik tampilan alis dan bulu mata. Anda hanya cukup mengoleskan minyak ini pada alis dan bulu mata dan diamkan semalaman.

Minyak Rosemary

Minyak ini dipercaya bisa menyehatkan sekaligus menyuburkan rambut, teramsuk alis dan bulu mata. Jadi tidak ada salahnya Anda menggunakan minyak ini.

Minyak Biji Rami

Minyak ini mungkin juga masih asing bagi Anda, tapi Anda bisa mencoba minya ini untuk mendapatkan manfaatnya. Biasanya orang-orang mengenal minyak ini dengan flax seed oil yang memiliki kandungan asam lemak esensial yang sangat tinggi. Kandunan Omega 3 dapat membantu menyuburkan rambut termasuk alis dan bulu mata.

Minyak Kelapa

Minyak ini paling mudah untuk didapatkan. Minyak ini juga banyak memgandung vitamin E sehingga dapat menyuburkan rambut alis dan bulu mata Anda. Namun minyak yang digunakan harus minyak kelapa murni.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Idntimes.Com

Komentar