7 Model Jilbab Segi Empat yang Lagi Viral, Cocok Buat ke Kampus

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
7 Model Jilbab Segi Empat yang Lagi Viral, Cocok Buat ke Kampus
Ilustrasi (shopee.co.id)

PortalMadura.Com – Penampilan yang menarik saat kuliah itu penting. Kalau kamu bisa menghargai diri sendiri dengan berpakaian nyaman dan menarik, menjalani kehidupan kampus pun bisa penuh semangat.

Nah, sebagai seorang mahasiswi, tentu kamu akrab dengan model jilbab segi empat. Seringkali kamu menemukan seseorang yang pakai hijab ke kampus hanya dipeniti depannya saja. Terlihat membosankan, bukan?

Jika kamu berencana pakai segi empat juga ke kampus, bisa tiru inspirasi model jilbab yang lagi viJilbab Saral berikut.

 Berbagai Model Jilbab Segi Empat Viral

Deretan model jilbab segi empat berikut ini sempat jadi trend di kalangan anak muda. Kamu sudah coba yang mana, nih?

1. Jilbab Segi Empat Syar’i

Model Jilbab segi empat syar’i biasanya berukuran panjang dan matching dengan gamis. Jilbab syar’i seringnya berbahan wolfis agar tidak menerawang.

Meski tebal, rata-rata jilbab segi empat syar’i sangat mudah digunakan. Kamu juga harus menggunakan ciput sebagai dalaman kerudung dan menjaga agar kain jilbab yang panjang tidak merosot ke bawah.

Well, ukuran jilbab segi empat syar’i pun sebenarnya bervariasi. Mulai dari yang panjang mencapai pinggul hingga mencapai lutut.

2. Jilbab Segi Empat Two Tone

Jilbab segi empat two tone memiliki dua warna yang berbeda. Ada yang satu lembar depan dua warna, ada juga yang dua warna bolak-balik.

Model jilbab segi empat macam ini cocok dipakai untuk menghemat waktu. Misalkan saja salah satu sisi jilbab kotor, bisa pakai sisi jilbab yang lain untuk dipakai.

Segi empat two tone biasanya menggunakan kain yang agak lembut tapi tidak menerawang. Jilbab model ini sangat cepat kering setelah dicuci.

3. Jilbab Segi Empat Instan

Berkat perkembangan model, sekarang pun kamu bisa pakai jilbab segi empat tanpa peniti. Sudah banyak penjual menyediakan jilbab segi empat instan dengan banyak pilihan warna.

Selain mudah dipakai, model jilbab segi empat seperti ini jelas menghemat waktu. Kamu tak perlu ribet mencari peniti dan mengatur gaya.

Kekurangannya ada pada gaya pemakaian yang kurang fleksibel. Sebab instan, jilbab ini hanya bisa dipakai dengan satu gaya.

4. Jilbab Segi Empat Brokat Pinggir

Terkadang, pinggiran jilbab sangat mudah berlubang dan kusut ketika ditarik. Nah, tambahan brokat sebagai pinggiran jilbab mampu mengurangi risiko jilbab rusak.

Jilbab segi empat brokat pinggir dijual dengan berbagai warna dan jenis kain. Meski pinggirannya pakai brokat, tetapi bagian tengah jilbab tetap pakai kain biasa dengan jenis yang berbeda-beda.

Sayangnya, jilbab segi empat brokat pinggir agak susah disetrika. Tekstur pinggiran dan bagian tengah kerudung yang berbeda membuatnya butuh waktu lama untuk dirapikan.

5. Jilbab Segi Empat Bella Square

Bila dilihat sekilas, jilbab segi empat Bella Square lumayan tipis. Akan tetapi, jilbab model ini tetap awet dan tidak mudah rusak meski dipeniti berulang kali.

Kelebihan jilbab segi empat Bella Square ada pada kainnya yang lentur dan mudah dibentuk. Mau dililit berulang kali pun tidak mudah kusut.

Umumnya jilbab bella square dijual dengan harga paling murah diantara jenis jilbab lain. Banderol harga mulai dari Rp 12 ribuan hingga Rp 20 ribu pun ada!

6. Jilbab Segi Empat Motif Batik

Selain motif bunga-bunga, siapa sangka jilbab motif batik pun banyak peminatnya. Dengan desain batik yang bervariasi, jilbab semacam ini sangat cocok untuk acara formal.

Kamu bisa gunakan jilbab batik pula untuk acara kampus formal semacam seminar, workshop dan lain sebagainya.

Jilbab segi empat batik biasanya menggunakan bahan yang mengkilap. Tujuannya agar motif batik yang ada bisa lebih mencolok.

7. Jilbab Segi Empat Satin

Ingin terlihat elegan di kampus? Sekali-kali kamu bisa gunakan jilbab segi empat satin. Dari luar, model jilbab segi empat semacam ini terlihat licin sehingga menampilkan kesan mewah.

Kamu bisa pakai jilbab satin dipadukan bersama gamis untuk menampilkan kesan elegan.

Keunggulan jilbab segi empat satin ada pada bahan kainnya yang tidak mudah kusut dan gampang disetrika. Selain itu, jenis jilbab ini mudah kering saat dijemur.

Beli Jilbab Segi Empat Berbagai Jenis dan Warna Lengkap di Shopee

Inspirasi model jilbab segi empat di atas dapat kamu jadikan referensi OOTD terbaru buat ngampus besok.

Supaya jilbab yang kamu pakai tegak paripurna seharian, pilihlah jenis jilbab yang tidak terlalu lemas. Contohnya jilbab berbahan wolfis, buble crepe, katun, voal atau maxmara.

Di Shopee, tersedia ribuan merek jilbab dengan bahan dan warna sesuai pilihan. Mulai dari jilbab yang lagi ngetrend dan jilbab model lama pun ada, lho.

Butuh model jilbab segi empat dalam waktu dekat tapi uang cash menipis? Bisa bayar dulu pakai pinjaman tunai dari SPinjam. Tersedia pinjaman hingga Rp 12 Juta, langsung cair hari ini.

7 Model Jilbab Segi Empat yang Lagi Viral, Cocok Buat ke Kampus

(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.