2022, Peminat Wisata Domestik Masih Rendah

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Muhammad IqbalEditor: Hartono
2022, Peminat Wisata Domestik Masih Rendah

PortalMadura.Com, – Minat wisatawan domestik untuk melihat kekayaan wisata di negeri sendiri masih tergolong rendah. Salah satunya, dirasakan pengelola wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penjaga loket dan bagian keuangan wisata Taman Sumenep Dewi Afriana Ningsih membandingkan, bila merujuk data tahun 2018 dengan jumlah pengunjung tahun 2022 masih tergolong sepi.

“Dulu, pas diawal-awal berdiri membludak. Sekarang ini, kalau hari-hari biasa sekadar puluhan pengunjung. Akhir pekan saja, kadang 300 pengunjung, kadang hanya 100 pengunjung,” katanya pada PortalMadura.Com, Jumat (18/11/2022).

Menurut dia, berbanding terbalik dengan tahun 2018 yang padat pengunjung hingga tembus 500 orang setiap harinya. Padahal, kata dia, manajemen telah melakukan perluasan wisata untuk memikat pengunjung.

“Kami menghabiskan anggaran Rp500 juta untuk pelebaran wisata taman Tectona,” terangnya.

Dewi menduga, berkurangnya minat wisatawan domestik, khususnya ke Taman Tectona akibat ketatnya pemerintah dalam menerapkan aturan Covid-19.

Dimulai sejak adanya kebijakan pemerintah pada warga agar mengatur jarak dan menghindari kerumunan, peminat berkurang. Bahkan, tidak ada.

“Sampai hari ini, pengunjung setiap harinya belum stabil seperti sebelum Covid-19,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.