7 Momen yang Tepat Anda Boleh Lepas Cincin Kawin

Avatar of PortalMadura.com
7 Momen yang Tepat Anda Boleh Lepas Cincin Kawin
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya menjadi salah satu simbol adanya ikatan pernikahan. Cincin ini biasanya dipakai setiap hari, kapan pun dan di mana pun.

Tapi, ada kalanya seseorang ingin melepas lantaran takut hilang atau hal lain yang dikhawatirkan. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melepas cincin kawin itu?. Berikut waktu yang terbaik Anda boleh .

Olahraga
Karena keringat bisa membuat kulit licin dan cincin terlepas, lebih baik lepas cincin nikah dan simpan di tempat yang aman. Apalagi jika Anda suka melakukan olahraga fisik yang keras dan berat dengan gerakan cukup cepat. Bukan tidak mungkin jika batu pada cincin terlepas dan hilang. Bukan hanya itu, keringat juga bisa memudarkan logam mulia bahan cincin.

Mengoles Pelembab ke Kulit
Ketika mengoleskan lotion atau pelembab ke kulit wajah dan seluruh tubuh, lebih baik lepas cincin. Karena bahan krim pelembab bisa saja memudarkan kilau cincin nikah.

Memakai Parfum
Ketika menyemprotkan parfum, ada baiknya jika Anda melepas cincin. Hindari terkena semprotan bahan kimia parfum yang seringkali kuat dan bisa merusak perhiasan.

Berenang
Lebih baik lepas cincin kawin jika tidak ingin cincin terlepas sendiri dan tenggelam di dasar kolam. Lebih baik menghindari risiko ketika kulit licin dan cincin rawan terlepas sendiri.

Membersihkan Rumah
Jika Anda tidak memakai sarung tangan saat membersihkan rumah, lebih baik lepas cincin. Anda mungkin perlu mencuci piring, mencuci pakaian dan mencuci kain lap saat membersihkan rumah. Bahan kimia keras seperti pemutih dan amonia seringkali ditemukan pada produk pembersih rumah tangga dan ini bisa merusak logam.

Mandi
Karena sabun bisa membuat kulit licin, bisa saja melepaskan cincin dari jari tanpa Anda sadar. Jangan sampai Anda membilas tubuh dan baru sadar cincin sudah hilang. Jadi sebaiknya lepas saja sebelum mandi. Lagipula ini kesempatan membersihkan kulit dari bakteri yang mungkin menumpuk di kulit karena terlalu lama memakai cincin.

Memasak
Jangan menggunakan cincin nikah saat masak. Bakteri dan kotoran dari bahan makanan bisa menempel di cincin sehingga sangat mudah berpindah pada makanan yang sedang dimasak.

Jadi, itu dia sekian momen di mana Anda bisa melepas cincin nikah. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.