5 Cara Manfaatkan Produk Bayi Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Manfaatkan Produk Bayi Bagi Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk menjadi cantik banyak hal yang dilakukan wanita. Mulai dari perawatan di rumah sampai di salon kecantikan. Bahkan ada sebagian wanita yang menggunakan produk tidak terduga untuk memaksimalkan penampilannya.

Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan beberapa untuk kecantikan. Selain harganya murah, produk ini juga mudah didapat. Penasaran bagaimana cara memanfaatkannya?

Ini dia caranya:

Bedak Bayi
Ada yang masih suka menggunakan bedak bayi hingga dewasa? Nah, kalau Anda memiliki bedak bayi di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai , berikut:

1. Gunakan sebagai dry shampoo untuk membuat rambut lepek tampak lebih bervolume.

2. Bubuhkan sedikit bedak bayi pada bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara untuk bulu mata tampak lebih panjang dan tebal.

3. Aplikasikan sedikit bedak bayi pada kelopak mata sebagai base eyeshadow agar eyeshadow lebih menempel dan ‘keluar' warnanya. Cocok nih kalau Anda memiliki kelopak mata berminyak!

4. Buat lipstik lebih tahan lama. Caranya, setelah Anda mengaplikasikan lipstik, letakkan tisu pada atas bibir, bubuhkan sedikit bedak bayi di atasnya, lalu aplikasikan layer kedua lipstik.

5. Kurangi wajah berminyak dan creasing dengan membubuhkan bedak bayi untuk teknik baking atau memanfaatkannya sebagai setting powder sementara jika bedak Anda habis.

Sabun dan Sampo Bayi
Meskipun Anda tidak memiliki sabun atau sampo bayi di rumah, tenang saja. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai gerai supermarket atau minimarket dengan harga terjangkau! Berikut beberapa tips kecantikan yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan sabun atau shampo bayi:

1. Untuk membersihkan kuas dan spons makeup. Selain bebas dari kandungan yang berpotensi mengiritasi, sabun bayi juga menjadi salah satu alternatif membersihkan kuas dan spons makeup yang paling efektif, lho!

2. Manfaatkan sabun bayi dalam bentuk batang untuk merapikan alis. Tips yang satu ini sudah banyak dipraktikkan oleh berbagai beauty vlogger untuk merapikan rambut alisnya, lho! Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu sedikit membasahi spoolie, lalu gosokkan spoolie pada sabun batang hingga ada sedikit sabun yang terangkat, dan sisir alis menggunakan spoolie dengan sabun tersebut.

Baby Oil
Mungkin banyak dari Anda yang sudah bisa menebak atau bahkan pernah menggunakan produk bayi yang satu ini untuk kecantikan, nih. Yup, baby oil memang sudah sejak lama menjadi salah satu produk bayi yang identik dengan manfaatnya yang beragam. Tidak hanya untuk memijat bayi saja, Anda juga bisa menggunakannya untuk kecantikan dengan beberapa cara berikut:

1. Gunakan sebagai makeup remover. Sama seperti cara menggunakan cleansing oil, untuk mengangkat makeup menggunakan baby oil, yang perlu Anda lakukan yaitu memijat wajah dengan lembut menggunakan baby oil hingga makeup luruh, lalu angkat makeup menggunakan kapas. Mudah, kan?

2. Untuk melembapkan kulit. Jika Anda memiliki bayi, setelah mengoleskan baby oil pada si kecil, Anda bisa menggunakan sisa-sisa baby oil tersebut untuk melembapkan kulit di area tangan, kaki, bahkan untuk pelembap wajah sementara.

3. Selain melembapkan kulit, Anda juga bisa menggunakan baby oil untuk mencegah timbulnya stretchmarks pada area tubuh seperti perut dan paha selama kehamilan.

4. Kehabisan eye cream kesayangan? Untuk menjaga agar area bawah mata tetap lembap dan makeup tidak mudah creasing, Anda bisa menggunakan baby oil sebagai eye cream sementara.

5. Hindari terjadinya iritasi setelah bercukur sekaligus rawat kulit dengan menggunakan baby oil sebagai shaving cream untuk bercukur. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.