7 Tipe dan Kegunaan Kaus Kaki yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.Com
7 Tipe dan Kegunaan Kaus Kaki yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda suka pakai ? Mungkin kita beranggapan bahwa kaus kaki hanya untuk melindungi kaki dari cuaca panas atau dingin, bahkan bagi sebagian besar orang, mereka menggunakan kaus kaki untuk melindungi kaki mereka dari lecet atau sakit karena sepatu. Sebagian lagi memakai kaus kaki untuk menyerap keringat yang keluar dari telapak kaki, agar kaki atau sepatu tidak bau.

Namun, tahukah Anda bahwa kaus kai nyatanya tidak hanya berfungsi sebatas itu saja. Tapi kaus kaki sebenarnya bisa jadi penunjang fashion dan didesain dengan model yang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Nah berikut adalah tipe-tipe kaus kaki beserta kegunaannya yang jarang diketahu.

1. Ankle Length
Kaus kaki sepanjang mata kaki ini cocok untuk dipakai bila Anda mengenakan sepatu loafers, boat shoes, Oxford, sneakers untuk olahraga atau nge-gym. Biasanya dipakai bersama model-model sepatu yang casual atau informal.

2. Quarter Length
Panjang kaos kaki ini lebih tinggi sedikit dari mata kaki. Cocok untuk melindungi bagian belakang kaki Anda dari lecet karena pakai sepatu. Biasanya kaus kaki ini digunakan oleh Pria bersama sepatu formal maupun informal. Sementara wanita lebih suka memakainya untuk sepatu lari.

3. Knee Length
Kaus kaki sepanjang lutut ini biasanya dipakai wanita saat memakai boots selutut. Di negara-negara empat musim, kaus kaki selutut banyak dipakai ketika musim dingin untuk menjaga tubuh tetap hangat.

4. Thigh High
Kaus kaki ini memiliki panjang melebihi lutut, sedikit di bawah paha. Kaus kaki ini bisa Anda pakai bersama rok mini atau rok midi jika ingin tampil lebih unik dan funky.

5. Slip-On Paddings
Kaus kaki slip-on biasanya berbahan tipis dan hanya menutupi telapak kaki sampai bagian belakang kaki. Sementara punggung kaki tetap terbuka. Biasanya cocok dipakai untuk loafers model low cut atau ballerina flats.

6. Crew Length
Kaus kaki memiliki panjang di bawah betis. Fungsinya untuk melindungi kaki dari debu dan biasanya dipakai untuk aktivitas luar ruangan seperti hiking atau naik gunung.

7. Calf Length
Memiliki panjang sebatas betis dan tepat di bawah lutut, biasanya dipakai para atlet atau mereka yang aktif berolahraga untuk mendapatkan perlindungan ekstra pada kaki.

Itulah tipe kaus kaki dan kegunaannya. Nah kira-kira kaus kaki tipe mana yang Anda sukai? (wolipop.detik.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.