7 Tips Make Up Natural Untuk Pemula

Avatar of PortalMadura.com
Make Up Natural
Make Up Natural

PortalMadura.com– Kini kemampuan berdandan sangat dibutuhkan, terutama bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Kerugian besar jika Anda harus menghabiskan banyak waktu dan uang untuk berpakaian di salon, sementara sekarang ada begitu banyak produk kecantikan yang sama bagusnya dan mudah diterapkan di rumah. Anda dapat menemukan tutorial make-up di mana saja.

Itu wajar bahwa pada awalnya Anda kurang percaya diri dalam menerapkan riasan Anda sendiri. Namun seiring waktu, kemampuan Anda akan meningkat dan akhirnya riasan Anda akan semakin memukau. Nah, bagi mereka yang belajar berdandan, make-up natural adalah salah satu pilihan terbaik untuk dicoba.

7 Tips Make Up Natural Untuk Pemula

Pelembab

Menciptakan landasan yang tepat sebelum menerapkan make-up sangat penting. Terutama ketika mencoba make-up alami untuk pemula, penggunaan pelembab atau pelembab wajah tidak boleh dilewatkan karena akan membantu membuat kulit lebih lembab sehingga kulit dilindungi dan make-up terpasang sempurna. Bahkan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, penting untuk menerapkan pelembab sebelum mulai berdandan. Hanya, pastikan untuk memilih pelembab dengan bahan dasar air atau memberikan efek mattifying.

Concealer

Jangan khawatir jika wajah Anda tidak sepenuhnya mulus. Ada senjata andalan yang bisa digunakan untuk menutupi noda hitam dan warna yang tidak merata pada wajah, yaitu concealer. Si kecil ini memang salah satu kunci untuk menerapkan langkah-langkah make-up alami yang sederhana.

Anda harus memilih concealer dengan warna yang mirip dengan warna kulit untuk membantu menutupi bintik-bintik hitam di wajah. Oleskan concealer dengan sikat agar hasilnya lebih merata. Gunakan concealer berwarna terang sebagai highlight tanpa terkenal karena berlebihan.

Light foundation

Dalam make-up alami untuk pemula, hindari penggunaan foundation dengan warna yang terlalu terang dari kulit Anda. Ketika Anda masih belajar riasan alami, sebisa mungkin pilih foundation yang bagus yang dekat dengan warna asli kulit untuk mendapatkan tampilan yang alami. Untuk tampilan yang natural, Anda juga bisa menggunakan foundation dalam bentuk bedak yang lebih ringan dari foundation berbentuk krem. Saat menggunakan alas bedak, gunakan kuas atau spons agar cakupannya lebih merata.

Powder

Belajar make-up alami yang sederhana dan sederhana memang tidak lengkap tanpa menggunakan bedak. Bubuk yang cukup dioleskan ke area wajah yang cenderung berminyak, misalnya area hidung, dahi, dan dagu. Sedangkan untuk daerah kering tidak perlu ditambah bedak. Sebisa mungkin, pilih bedak yang warnanya cocok dengan warna kulit untuk tampilan alami.
Blush on

Untuk menonjolkan kesan segar pada wajah, penggunaan blush on adalah wajib. Untuk make-up alami yang simpel dan sederhana, pilih blush on dengan warna-warna alami seperti pink dan coral untuk kulit cerah atau oranye untuk kulit coklat. Oleskan blush on pada tulang pipi lalu ratakan dengan kuas. Jika terlalu tebal, Anda bisa menyamarkannya dengan bedak.

Eye shadows

Salah satu hal terpenting dalam mempelajari make-up alami yang sederhana untuk pemula adalah menggunakan eye shadow yang tepat. Pilih eye shadow dengan warna coklat atau dua nada lebih tua dari warna kulit Anda. Hindari memilih warna yang terlalu gelap karena akan menciptakan kesan dramatis yang jauh dari karakteristik make-up alami.

Baca Juga: 7 Cara Make Up Natural Korea

Lipstik

Bagian bibir juga merupakan salah satu kunci untuk menerapkan langkah-langkah make-up alami. Untuk menonjolkan kesan alami dan ringan, pilih lipstik dengan warna-warna nude seperti pink, peach, atau nude. Jika Anda cukup percaya diri tanpa lipstik, Anda juga bisa menggunakan lip gloss hanya sebagai sentuhan akhir.

Untuk penggunaan make-up alami, Anda tidak perlu menggunakan maskara yang akan memberi kesan berat pada mata. Jenis make up ini sempurna untuk kegiatan sehari-hari yang akan membuat wajah Anda sempurna dan menawan.

Tapi, perlu diingat Tutorial make-up Natural yang sederhana tidak cukup tanpa produk perawatan kulit yang berkualitas.

5 Hal yang Perlu di Persiapkan Sebelum Make Up

Jika Anda ingin hasil riasan Anda lebih optimal dan berhasil membuat Anda terlihat cantik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Banyak wanita yang jelas menggunakan produk rias tanpa memperhatikan hal-hal ini.

Meskipun menerapkan hal-hal penting ini akan membuat hasilnya lebih halus dan wajah Anda akan tetap sehat. Berikut adalah lima hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menggunakan riasan.

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama yang dibutuhkan untuk membuat riasan Anda terlihat optimal adalah membersihkan wajah. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan wajah Anda dan untuk menghindari iritasi yang mungkin timbul.

Jika Anda tidak membersihkan wajah Anda terlebih dahulu, kemungkinan munculnya jerawat di wajah Anda akan lebih besar. Wajah yang kotor juga akan membuat riasan Anda terlihat halus.

Membersihkan wajah Anda dapat dilakukan dengan dua cara sederhana, menggunakan busa wajah atau susu pembersih. Jadi, jangan malas membersihkan wajah Anda sehingga tampilan riasan Anda lebih indah dan menawan.

2. Terapkan Ice Cube

Selain menyegarkan, ternyata es batu sangat berguna untuk hasil riasan Anda. Es batu yang efektif untuk menjaga kesegaran wajah Anda dan membuat tampilan make-up terlihat lebih halus dan alami. Ini karena, benda dingin bisa mengecilkan pori-pori di wajah.

Metode penerapannya cukup mudah dan singkat. Anda hanya perlu menerapkan es batu secara merata ke seluruh wajah Anda. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut dan tunggu sampai kering.

Selain bagus sebelum menggunakan makeup, es batu juga bisa memperlancar sirkulasi darah, mencegah keriput, dan mencegah penuaan. Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin terlihat muda. Anda dapat menggunakannya di pagi hari sebelum menggunakan riasan atau di malam hari sebelum tidur.

3. Menggunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Pastikan untuk menjaga kelembapan wajah Anda sebelum menggunakan riasan wajah.

Ini karena kulit kering akan membuat makeup tetap tidak sempurna. Jadi makeup yang kamu gunakan tidak akan bertahan lama.

Jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang sangat kering, hanya menggunakan pelembab saja tidak cukup. Untuk membuatnya lebih basah dan mengkilap cobalah oleskan minyak zaitun juga. Sehingga hasil riasan Anda bertahan lebih lama dan terlihat bersinar.

4. Menggunakan Tabir Surya

Ini biasanya diabaikan. Meskipun memakai tabir surya sebelum memakai riasan wajah sangat penting. Ketika Anda bergerak di bawah paparan sinar matahari, menggunakan riasan saja tidak akan melindungi wajah Anda dari sengatan matahari yang jahat.

Karena itu sangat penting menggunakan tabir surya sebelum memoles riasan wajah Anda. Meskipun memiliki harga yang murah, itu sangat berguna untuk wajah Anda. Anda dapat menggunakan tabir surya berbasis gel sehingga tidak merusak susunan makeup Anda.

Selain tabir surya yang terbuat dari gel, ada juga yang terbuat dari bubuk dan semprotan. Jadi Anda bisa menerapkannya berulang kali bahkan setelah wajah Anda memakai riasan. Hebatnya, tabir surya tidak akan merusak sentuhan riasan Anda.

5. Pastikan produk digunakan sesuai dengan warna kulit Anda

Nah, memastikan warna produk make-up yang akan digunakan sangat penting. Jangan biarkan riasan yang Anda gunakan membuat wajah Anda terlihat lucu dan aneh. Seperti terlihat lebih gelap atau sangat putih sehingga seperti topeng.

Jadi sangat penting untuk memilih warna bedak, foundation, dll. Sesuai dengan kulit wajah Anda sehingga hasilnya terlihat lebih alami. Saat membeli produk kecantikan jangan ragu untuk mencobanya terlebih dahulu.

Terkadang Anda hanya mencobanya dengan menggosok produk di pergelangan tangan. Padahal warna kulit dan tangan Anda tentu berbeda. Jadi Anda perlu mencobanya langsung di wajah Anda sebelum membelinya.

Semoga Tips Make Up Natural Untuk Pemula, membantu anda yang sedang belajar make up yang bisa anda terapkan untuk keperluan sehari-hari maupun untuk acara tertentu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.