oleh

7 Trik Mudah Rawat Kulit Wajah Selama Bulan Ramadan

PortalMadura.Com – Puasa Ramadan tidak terasa sudah seminggu berjalan. Namun, apakah kulit Anda mulai terasa kering?. Pasalnya, saat bulan puasa, dehidrasi menjadi masalah yang membuat Anda lebih tidak bersemangat dan kurang rasa percaya diri. Sebab, di waktu yang bersamaan bukan hanya tubuh Anda yang terasa lesu. Bisa jadi kulit Anda akan lebih kering, kusam, bahkan bukan tidak mungkin lebih sensitif dari biasanya.

Maka dari itu, selain mendalami pengetahuan Anda tentang ajaran agama, merawat kulit saat berpuasa juga penting untuk dilakukan agar kulit wajah Anda tetap sehat dan cantik meski terpapar sinar matahari dan tidak mengonsumsi air maupun makanan selama beberapa jam.

Berikut ini tujuh hal yang wajib Anda lakukan untuk merawat kulit selama bulan puasa:

Tetap Terhidrasi
Minum air yang cukup tentu bermanfaat bagi kulit Anda. Minumlah setidaknya delapan gelas antara waktu berbuka dan sahur. Hindari minum-minuman berkarbonasi atau minuman beralkohol seperti soda dan jus serta kafein karena akan membuat Anda dehidrasi.

Loading...

Jika Anda tidak menyukai air biasa, Anda membuat infused water dengan memadukan air dengan lemon, mentimun mint, jeruk, jahe, stroberi, blueberry, mint, raspberry dan yang lainnya. Infused water dapat meningkatkan sistem imun, membuang racun dan menjaga Anda agar tetap terhidrasi.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah
Selama Ramadan, kemungkinan kulit Anda akan mengalami dehidrasi karena berpuasa. Hal ini bisa memburuk dengan mencuci muka terlalu sering. Jika Anda perlu mendinginkan kulit Anda, gunakan semprotan wajah (facial spray) sebagai gantinya. Simpan di lemari es terlebih dahulu untuk mendapatkan kesejukan ekstra.

Sunblock
Selama bulan Ramadan dan di musim panas seperti sekarang, sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang kuat. Oleskan sunblock yang mengandung setidaknya SPF 30 dan aplikasikan kembali jika Anda telah berada di luar ruangan selama lebih dari tiga jam. Sunblock memberikan perlindungan penuh tanpa menyumbat pori-pori.

Makan-makanan yang Membuat Kulit Anda Bersinar

Halaman: 1 2


whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar