7 Urutan yang Tepat Pakai Produk Perawatan Kulit Supaya Dapat Hasil Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
7 Urutan yang Tepat Pakai Produk Perawatan Kulit Supaya Dapat Hasil Maksimal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menggunakan , tidak semua wanita memahami dengan benar cara pemakaiannya. Sehingga, hal ini tentu membuat hasilnya tidak maksimal.

Perlu Anda ketahui, bahwa setiap jenis produk memiliki tekstur dan kandungan yang berbeda-beda. Sebab itu, aplikasinya juga harus dilakukan dengan tepat. Selain itu, urutan memakai produk juga penting diperhatikan agar zat aktif yang terkandung di dalamnya bisa bekerja sempurna pada kulit.

Anda belum tahu urutan yang benar memakai produk kecantikan?. Berikut ini ulasannya:

Cleanser
Awal dari semua perawatan kulit adalah membersihkan. Akan lebih baik jika Anda melakukan doublecleansing agar kulit bersih maksimal. Langkah pertama, hapus makeup terlebih dahulu dengan micellar water atau cleansing oil, lalu lanjutkan pakai facial foam.

Toner
Toner diperlukan untuk membersihkan kulit dari residu pada air kran seperti sodium, khlorin dan zat kimia yang mungkin bisa membuat kulit kering. Cara paling efektif memakai toner adalah dengan menyapukannya ke kulit menggunakan kapas.

Face Mist/Hydrating Toner
Setelah kulit bersih Anda bisa menyemprotkan face mist atau hydrating toner. Semprotkan face mist lalu tepuk-tepuk wajah agar lebih terserap ke kulit. Gunanya, untuk mempersiapkan kulit agar lebih maksimal menyerap kandungan produk berikutnya.

Serum
Serum mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi dibandingkan pelembap atau lotion. Maka dari itu, serum harus diaplikasikan setelah wajah bersih agar bisa terserap ke level kulit yang lebih dalam.

Pelembap
Pelembap berfungsi ‘mengunci' zat aktif pada serum sekaligus menghidrasi wajah. Oleskan pelembap pada seluruh wajah, leher, juga belakang leher dan dekat tulang selangka.

Facial Oil
Banyak wanita yang memakai facial oil setelah serum. Padahal, facial oil lebih efektif diaplikasikan setelah pelembap. Minyak punya kemampuan meresap ke kulit melewati lapisan pelembap. Kalau Anda pakai sebaliknya, minyak justru akan menghalangi jalannya pelembap ke dalam kulit.

Sunscreen
Langkah terakhir adalah pemakaian sunscreen atau tabir surya. Sebaiknya, tunggu beberapa menit hingga facial oil terserap ke kulit. Memakai sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari efek merusak sinar matahari. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.