70 Anggota TNI Pamekasan Bersihkan Lokasi Terdampak Banjir

Avatar of PortalMadura.Com
70 Anggota TNI Pamekasan Bersihkan Lokasi Terdampak Banjir
Anggota TNI Pamekasan Membersihkan Lokasi Terdampak Banjir

PortalMadura.Com, – Sebanyak 70 aparat TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur membersihkan lokasi terdampak banjir, tepatnya di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Pamekasan, Kamis (5/1/2017).

Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah mengatakan, selain 70 personil TNI, ada 10 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 10 petugas dari Kelurahan Gladak Anyar ikut membantu membersihkan puing-puing di lokasi banjir.

“Membersihkan sisa lumpur yang masih tersisa berada di dalam rumah penduduk dan fasilitas jalan di Rt 03/Rw 06 Kelurahan Gladak Anyar,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga membersihkan dan merobohkan sisa-sisa bangunan tembok yang miring serta kayu atap rumah yang dianggap mengundang kerawanan.

“Ini adalah sebagai wujud rasa kepedulian TNI untuk membantu masyarakat korban pasca terjadinya banjir pada hari Selasa lalu, ” ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut bisa sabar atas musibah yang menimpanya.

Dalam kerja bakti itu, personil korp baju kotak-kotak tersebut juga memindahkan puing-puing kayu rumah yang roboh, memindahkan batu bata dan genteng yang masih baik dikumpulkan pada satu tempat, kemudian memindahkan perabotan rumah tangga yang sudah tidak dapat dipergunakan kembali. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.