752 Jemaah Calon Haji Asal Sumenep Siap Berangkat Tahun 2019

Avatar of PortalMadura.com
752 Jemaah Calon Haji Asal Sumenep Siap Berangkat Tahun 2019
dok. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Sumenep, Moh Rifa'i Hasyim (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) sebanyak 752 orang pada tahun 2019.

“Ratusan jemaah itu akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, , Moh Rifa'i Hasyim, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, untuk kloter 06 murni 100 persen merupakan warga Sumenep, sedangkan untuk kloter 07 bergabung dengan jemaah asal Surabaya sebanyak 138 orang.

Persiapan secara administrasi sudah selesai seratus persen, termasuk paspor. Sedangkan persiapan manasik haji akan dilakukan secara massal pada tanggal 18 Juni di gedung Korpri Sumenep.

“Untuk pemberangkatannya, kloter 06 harus tiba di Asrama Haji Surabaya pada tanggal 7 Juli 2019, pukul 19.00 WIB. Sedangkan kloter 07 keesokan harinya,” terangnya.

Baca Juga : Go Internasional, Batik Asal Pamekasan Bakal Dipamerkan di Afrika

Ia berharap, tidak ada kendala yang berarti hingga semua jemaah calon haji berangkat ke tanah suci. “Semoga lancar-lancar saja,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.