oleh

8 Bahan Alami untuk Cerahkan Warna Bibir Gelap

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita pasti ingin memiliki bibir yang lembut dan merona. Selain bibir terlihat indah, juga bisa membuat pemiliknya tersenyum percaya diri.

Sayangnya, ketika bibir berwarna gelap, kepercayaan diri bisa hilang. Nah, jika Anda mengalami hal ini tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mencerahkan bibir yang gelap secara alami. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini uraiannya:

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat mencerahkan warna bibir yang gelap. Kandungan asam lemak esensial menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi.

Minyak Almond
Sifat emolien dari minyak almond akan melembutkan dan meremajakan kulit. Sifat sclerosantnya juga membantu mencerahkan warna bibir yang gelap.

Lemon dan Madu
Ekstrak dari lemon dapat mencerahkan warna gelap di bibir, sedangkan madu memberi nutrisi pada bibir. Gunakan campuran lemon dan madu, oleskan pada bibir dan diamkan semalaman, baru bilas pada pagi harinya.

Gliserin
Selain paparan sinar matahari dan perawatan yang salah, perubahan warna juga bisa disebabkan oleh bibir yang kering. Gliserin dapat mempertahankan kelembapan dan mencerahkan warna bibir yang gelap.

iklan hari santri

Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung flavonoid yang disebut aloesin. Senyawa ini dapat mencerahkan warna bibir. Lidah buaya juga dapat meremajakan kulit dan memberinya nutrisi yang sehat.

Cuka Sari Apel
Adanya asam alfa hidroksi dalam cuka apel bekerja sebagai pencerah alami untuk bibir yang gelap. Namun, jangan menggunakan cuka sari apel semalaman karena keasamannya dapat merusak kulit jika digunakan dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Korban Tabrak Lari, Pengemudi Motor Umur 13 Tahun Meninggal Dunia

Baking Soda
Warna bibir yang gelap dapat disebabkan oleh akumulasi sel-sel kulit mati. Baking soda dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat permukaan bibir menjadi merah merona. Gunakan lip balm untuk menjaga bibir terhidrasi setelah melakukan eksfoliasi.

Air Mawar
Air mawar memberi nustri dan merangsang aliran darah. Hal itu dapat mencerahkan warna bibir yang gelap dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru. (detik.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.