8 Bahan Alami untuk Cerahkan Warna Bibir Gelap

Avatar of PortalMadura.com
8 Bahan Alami untuk Cerahkan Warna Bibir Gelap
ilustrasi

PortalMadura.Com -Kebanyakan wanita ingin memiliki bibir yang lembut dan kemerahan. Selain terlihat cantik di bibir, juga membuat pemiliknya tersenyum percaya diri.

Sayangnya, saat bibir menghitam, kepercayaan diri hilang. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda, jangan khawatir, ada beberapa cara mencerahkan bibir yang gelap secara alami. Terus?

8 untuk Cerahkan Gelap

Berikut ini uraiannya:

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat mencerahkan bibir yang gelap. Kandungan asam lemak esensial menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi.

Minyak almond

Sifat emolien minyak almond akan melembutkan dan meremajakan kulit. Sifat pengerasannya juga membantu mencerahkan warna bibir yang gelap.

Lemon dan madu

Ekstrak lemon mencerahkan , sementara madu memelihara bibir. Menggunakan campuran lemon dan madu, oleskan ke bibir semalaman, lalu bilas di pagi hari.

Gliserin

Selain paparan sinar matahari dan perawatan yang tidak tepat, bibir kering juga dapat menyebabkan perubahan warna. Gliserin mempertahankan kelembapan dan mencerahkan warna bibir yang gelap.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung flavonoid yang disebut aloin. Senyawa ini mencerahkan warna bibir. Lidah buaya juga meremajakan kulit dan memberikan nutrisi yang sehat.

Cuka sari apel

Asam alfa hidroksi yang ada dalam cuka sari apel bertindak sebagai pencerah alami untuk bibir gelap. Namun, jangan gunakan cuka sari apel dalam semalam, karena keasamannya dapat merusak kulit jika digunakan dalam waktu lama.

Baking Soda

Warna bibir yang gelap bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Soda kue dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan memberikan warna merah muda pada bibir.

Gunakan lip balm setelah pengelupasan untuk menjaga bibir Anda terhidrasi.

Air mawar

Air mawar memberi nutrisi dan merangsang aliran darah. Ini mencerahkan warna bibir gelap dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.