8 Cara Hemat Biaya Liburan ke Luar Negeri

Avatar of PortalMadura.com
8 Cara Hemat Biaya Liburan ke Luar Negeri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berwisata ke luar negeri bagi sebagian orang merupakan sebuah pemborosan. Belum lagi ditambah hal-hal yang terdengar menyebalkan lainnya, seperti durasi penerbangan yang lama, musim yang kurang ramah, atau menu makanan yang tidak sesuai dengan selera sehingga mengharuskan untuk membawa bekal yang cukup dari rumah.

Akan tetapi, jika Anda lebih cerdas dalam merencanakan perjalanan, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk lebih hemat saat bepergian ke luar negeri. Kuncinya hanyalah mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan.

Nah, berikut delapan cara menghemat biaya :

Uang Tunai adalah Kunci
Menukar mata uang adalah cara yang harus dilakukan untuk menghemat biaya perjalanan, khususnya saat makan atau belanja. Namun perlu diperhatikan, sebelum pergi ke luar negeri pastikan menukar mata uang yang lebih ‘berharga' dibandingkan mata uang negara tujuan.

Gunakan Transportasi Umum
Bukan rahasia lagi jika transportasi umum jauh lebih murah ketimbang sewa kendaraan atau naik taksi. Tugas setiap wisatawan hanya perlu memahami jalur transportasi umum, dan jangan ragu bertanya dengan warga setempat.

Jangan Menghamburkan Waktu untuk Kegiatan yang Kurang Penting
Konsekuensi dari melakukan kegiatan bersenang-senang adalah mengeluarkan uang. Untuk itu, salah satu cara berhemat adalah jangan membuang waktu dengan melakukan kegiatan yang kurang penting.

Baca Juga: 5 Cara Hemat Liburan Ke Luar Negeri, Anda Penasaran?

Berburu Diskon Dadakan
Salah satu cara terbaik dalam memanfaatkan jaringan internet adalah berburu momen diskon dadakan. Jika mengaku wisatawan sejati, maka jangan pernah lengah untuk memantau diskon dadakan yang terkait kegiatan wisata.

Harus Rajin
Layaknya berburu diskon dadakan, kunci utama untuk membuat perjalanan lebih murah adalah harus rajin. Keahlian utama yang harus dimiliki wisatawan adalah rajin membandingkan harga agar pengeluaran bisa terkontrol.

Pesan Penginapan Langsung
Meskipun sekarang sudah zaman pesan apapun secara daring, namun aktivitas tawar-menawar tetap bisa dilakukan jika ada interaksi secara langsung. Itu sebabnya menelpon penginapan adalah cara terbaik untuk melakukan negosiasi terkait harga.

Pertimbangkan Membuat Kartu Kredit Baru
Salah satu pertimbangan saat membuat kartu kredit adalah kebutuhan utama dari si pemegang kartu. Jika suatu saat kebutuhan wisata lebih dominan ketimbang belanja atau lainnya, maka ada baiknya membuat kartu kredit yang memfasilitasi kebutuhan tersebut.

Jangan Terlalu Kaku
Terburu-buru dalam setiap perjalanan adalah musuh utama yang perlu dienyahkan. Hal ini bukan berarti tidak patuh terhadap rencana perjalanan, namun jangan terlalu kaku jika semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Menyiapkan rencana B-Z adalah hal yang harus dilakukan, jika rencana A gagal total. (cnnindonesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.