8 Inspirasi Model Kebaya Wisuda Hijab Modern

Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Firman G.A
8 Inspirasi Model Kebaya Wisuda Hijab Modern
8 Inspirasi Model Kebaya Wisuda Hijab Modern

PortalMadura.com- Berikut ini sejumlah ide terkait Hijab Modern yang mungkin cocok untuk anda yang tengah mempersiapkan pakaian wisuda.

Bagi mahasiswa/mahasiswi sendiri  wisuda adalah salah satu momen penting yang dinanti dan ingin di maksimalkan. Sebab pada momen spesial ini, mereka akan mendapatkan penghargaan atas kerja keras mereka selama kuliah, sekaligus menunjukkan bahwa mereka siap memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.

Untuk membuat momen ini semakin berkesan, penting untuk dipersiapkan. Salah satunya dengan menentukan pakaian yang akan dikenakan.

Bagi mahasiswa mungkin akan lebih mudah karena umumnya akan menggunakan pakaian putih lengan panjang disertai celana kain hitam. Tapi bagi sorang mahaisswi harus berpikir tentang model yang akan digunakan nantinya.

8 Inspirasi Model Kebaya Wisuda Hijab Modern

Bagi anda mahasiswi yang berhijab, berikut ini 8 inspirasi model kebaya modern yang mungkin cocok dikenakan saat wisuda.

Baca Juga

1. Kebaya Brokat

Kebaya brokat merupakan model kebaya yang banyak dipilih oleh para lulusan karena bentuknya yang lucu. Damask adalah kain yang dihias dengan indah dengan pola yang sangat indah. Variasi polanya juga banyak.

Selain pemilihan motif yang tepat, warna kain juga berperan. Namun, yang cukup penting adalah bagaimana bentuk model jahitan kebaya brokat yang dipilih. Ada banyak gaya yang bisa ditiru, mulai dari yang simpel dan elegan hingga yang mewah.

2. Kebaya Tunik

Kebaya tunik untuk wisuda, merupakan salah satu pilihan yang tepat digunakan saat wisuda. Model kebaya tunik sangat cocok digunakan mahasiswai yang mengenakan jilbab.

Untuk membuat tunik kebaya terlihat lebih glamor, kebaya ini bisa ditambah dengan full payet. Sedangkan untuk bawahanya anda tidak usah bingung, karena kamu bisa menggunakan batik atau rok kulit longgar.

3. Kebaya Gamis Brokat

Bagi pengguna hijab, kebaya wisuda terinspirasi dari kebaya gamis brokat. Model kebaya ini terlihat mewah dan menarik sekaligus membuat penggunanya merasa lebih aman.

Seperti gamis biasa, kebaya brokat tumbuh hingga mata kaki. Kain kebaya merupakan kain brokat yang cantik dan menarik. Dengan  model kebaya gamis brokat.

4. Kebaya Modern

Di satu sisi, kebaya modern terlihat simpel dan tidak mencolok. Namun, di sisi lain, gaya bisa membuat lulusan tampil memukau.

Sebuah Kebaya modern umunya akan terdapat payet, furing dan brokat. Dan untuk warna umumnya warna pastel yang menampilkan kesan lembut.  Jangan lupa padukan dengan rok batik dan untuk tampilan yang lebih feminim.

5. Kebaya Hitam

Kebaya jenis ini sekilas terlihat teduh. Padahal, warna hitam juga memberikan kesan yang lebih positif dari keanggunan dan kemewahan. Dan, jika hitam dipasangkan dengan emas, efeknya tidak akan mengecewakan.

Kebaya hitam juga bisa digunakan saat menghadiri acara wisuda kampus. Namun, kebaya ini akan lebih cocok untuk kegiatan malam hari. Gaya sederhana dan modern membuat kebaya hitam terlihat memukau.

6. Kebaya Lengan Longgar

Untuk wisuda, model kebaya dengan lengan longgar juga bisa menjadi pilihan Anda. Menarik untuk memilih model kebaya ini sebagai busana wisuda karena memperlihatkan kesan feminim.

Yang membuat model kebaya ini unik adalah tangan yang tampak mekar. Ukuran kain semakin lebar dari lipatan lengan hingga pergelangan tangan. Tambahkan juga aksesoris seperti payet atau tile di ujung gaun agar kesan feminim lebih terasa.

7. Cocokkan Kebaya dan Bawahan

Jika kamu termasuk tipe orang yang suka berpakaian rapi? Mungkin anda bisa menggunakan stelan kebaya dan bawahan dengan warna yang sama atau senada.

Model kebaya wisdua ini cenderung lebih mudah dan tidak perlu bingung mencari bagian bawah kebaya yang tepat. Anda bisa memilih batik dari Pekalongan untuk keperluan wisuda.

Selain digunakan saat wisuda, kebaya juga bisa digunakan sesekali untuk keperluan lain, termasuk bekerja.

Saran kami pastikan dalam mengabungkan atasan dan bawahan untuk memilih warna yang tidak terlalu mencolok.

Inilah inspirasi dan ide model kebaya hijab wisuda untuk anda, terutama bagi yang berhijab. Apakah Anda akan memilih beberapa model kebaya untuk wisuda yang telah kami bagikan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.