oleh

8 Khasiat Menakjubkan Rutin Pijat Kepala Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Memijat kepala merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, bahkan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain merasa santai dan nyaman, kegiatan ini pun bisa menurunkan stres, memperlancar sirkulasi darah, mengurangi tekanan darah dan juga membuat tenang saraf.

Bahkan, Anda bisa merasakan manfaat lain dari rutin memijat kepala. Lantas, apa saja khasiatnya?.

Berikut delapan manfaat sehat rutin memijat kepala:

Mencegah Migrain
Sedikit pijatan di kepala membantu untuk menurunkan ketegangan dan mencegah migrain. Anda bisa mencobanya dengan memijat kepala menggunakan dua ujung jari demi membantu mengurangi rasa sakit.

Mencegah Sakit Kepala
Anda terkena sakit kepala?. Daripada mengonsumsi obat berbahan kimia, cobalah untuk mencoba cara alami dengan pijatan kepala. Dengan menggunakan minyak esensial, maka sakit kepala bisa hilang.

Mencegah Sakit Punggung
Pijat di kepala juga dapat membantu mengendurkan otot di sekitar leher dan punggung. Oleh karena itu, sakit punggung pun bisa mereda dengan pijat kepala.

Mencegah Insomnia
Anda termasuk penderita insomnia?. Cobalah untuk melakukan pijat kepala. Sebab pijat kepala akan membantu menurunkan stres yang menjadi salah satu faktor munculnya insomnia.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Saat memijat kepala menggunakan minyak esensial, maka pembuluh darah yang tadinya tegang menjadi lemas. Sehingga sirkulasi darah akan meningkat dan dapat mencegah Anda dari ancaman penyakit stroke.

Meningkatkan Konsentrasi
Anda sulit untuk berkonsentrasi?. Pijatlah kepala Anda. Sebab selain dapat melancarkan aliran darah ke otak, pijatan ini juga akan meningkatkan mood yang berdampak pada peningkatan konsentrasi mereka.

Mengurangi Stres
Salah satu manfaat utama yang bisa Anda dapat dari pijat kepala adalah penurunan stres. Otot yang tegang akan mengendur dan pikiran pun mulai santai.

Meremajakan Tubuh
Tidak hanya berdampak pada kesehatan kepala, pijatan di kepala ternyata juga mampu meremajakan atau merevitalisasi tubuh. (merdeka.com/Salimah)