8 Khasiat Tersembunyi Pijatan Akupresur untuk Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
8 Khasiat Tersembunyi Pijatan Akupresur untuk Kesehatan Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Terapi pengobatan akupresur kini mulai dikenal banyak masyarakat. Terapi ini juga seperti halnya akupuntur yang sama-sama berasal dari China. Selain itu, akupresur juga merupakan teknik kesehatan yang menerapkan tekanan ringan pada area atau titik tertentu di tubuh yang berhubungan dengan tubuh dan berbagai organ.

Pengobatan akupresur hadir didasarkan pada keyakinan, bahwa seluruh tubuh terdiri dari energi vital yang disebut “chi” yang ‘mengalir' melalui tubuh sepanjang garis yang tidak terlihat atau meridian. Saat meridian ini terhambat, maka penyakit bermunculan. Di sinilah peran teknik akupresur membantu.

Lantas, apa saja khasiat sehat lainnya dari akupresur?. Berikut ini ualsannya:

Mempercepat Proses Penyembuhan
Karena sifatnya, akupresur diketahui bisa melepaskan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan membangkitkan kekuatan energi tubuh untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Sehingga, jika Anda sedang menderita penyakit ringan, akan membantu Anda lebih cepat sembut.

Meredakan Nyeri
Akupresur adalah cara yang bagus untuk menghilangkan rasa sakit di tubuh. Sebab, ketika tekanan diterapkan ke titik yang sesuai dengan area tubuh yang sakit, tubuh akan merespon dengan cara melancarkan sumbatan di area tersebut. Alasan lainnya adalah sirkulasi darah jadi lancar sehingga rasa sakit akan menghilang.

Membuat Anda Lebih Tenang
Karena akupresur menekan titik-titik yang menegang dalam tubuh, maka teknik pengobatan ini bisa membuat Anda lebih tenang.

Menurut keyakinan pengobatan China, setelah semua titik meridian ini bisa bersirkulasi dengan baik, maka tubuh bisa menangani stres dengan baik.

Membantu Kehidupan Seksual
Menurut teknik akupresur, ketidakseimbangan energi “chi” dalam sistem organ akan menyebabkan libido menurun. Energi ini juga berperan untuk menjaga kesehatan ginjal dan jantung. Akupresur sendiri berguna untuk menyeimbangkan energi “chi” tersebut yang nantinya bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan seksual.

Mencegah Penuaan
Akupresur ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Sebab, teknik ini akan melemaskan otot-otot wajah, menstimulasi aliran darah, dan membantu peningkatan produksi kolagen. Saat semua manfaat ini disatukan, maka tanda-tanda penuaan bisa dicegah dan kulit jadi lebih cantik.

Melepaskan Ketegangan Otot
Akupresur membantu meredakan ketegangan otot dengan cara menstimulasi saraf. Tingkat stres pun menurun. Sehingga ketegangan otot akan berkurang.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Saat diaplikasikan dengan benar, akupresur juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sebab, tekanan ini akan mengaktifkan dan membuka aliran darah di pembuluh darah yang ada di bawah kulit. Peningkatan aliran darah ini membantu hampir semua organ di tubuh beregenerasi dan bekerja secara optimal.

Mengurangi Konsumsi Obat Kimia
Akupresur telah dikenal selama berabad-abad sebagai obat alami terbaik untuk mengobati penyakit umum, seperti sakit kepala, sinusitis, dan demam. Jika Anda bisa sembuh dengan teknik akupresur, maka konsumsi obat kimia akan berkurang.

Sebenarnya, ada banyak teknik pengobatan alami untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit ringan, akupresur termasuk di dalamnya. Jadi, selamat Anda mencoba! (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.