8 Makanan yang Tak Baik Jika Disimpan dalam Freezer Kulkas

Avatar of PortalMadura.com
8 Makanan yang Tak Baik Jika Disimpan dalam Freezer Kulkas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sudah bukan hal yang baru lagi jika seseorang menyimpan berbagai jenis , mulai dari sayuran, buah-buahan, ikan, dan camilan di dalam kulkas. Hal itu tidak lain untuk tetap menjaga kesegaran dan cita rasa makanan.

Kebiasaan ini memang bertujuan baik, tapi perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis makanan bisa disimpan di tempat tersebut. Ada beberapa makanan yang tidak seharusnya disimpan di freezer karena bisa membuat tekstur atau rasanya justru tidak baik.

Apa saja?. Berikut daftarnya:

Sayuran Hijau
Jika Anda ingin sayuran hijau untuk salad yang segar dan sehat, maka jangan masukkan ke freezer. Sayuran akan layu dan lunak setelah dibekukan, serta hal tersebut dapat menghilangkan rasa dari sayuran itu sendiri.

Namun, jika Anda masih ingin menyimpannya di dalam freezer sebaiknya cuci dan keringkan sayuran lalu bungkus dengan plastik agar terjaga kesegarannya.

Baca: Begini Cara yang Benar Simpan Sayuran Agar Tetap Segar di Kulkas

Susu
Jika Anda ingin menyimpan susu di dalam freezer akan membuat tekstur susu yang awalnya lembut menjadi tidak lagi. Hal tersebut bukanlah cara terbaik jika Anda ingin meminumnya. Namun jika Anda berencana menggunakan susu untuk memasak, hal tersebut dapat digunakan.

Makanan Gorengan
Makanan gorengan memang renyah dan gurih serta berminyak, namun rasa tersebut akan hilang ketika Anda menyimpannya di dalam freezer, kenapa?. Karena dapat mengubah tekstur makanan menjadi lembek dan lembap. Sebaiknya makanan gorengan langsung dihabiskan agar Anda dapat menikmati rasa gorengan yang lezat.

Buah-buahan
Buah yang memiliki kadar air tinggi akan menjadi dingin di dalam freezer dan mereka akan mencair dengan baik. Jika hal ini terjadi, maka buah yang tadinya segar akan menjadi lembap dan lembek. Buah tersebut tentu tidak baik untuk dikonsumsi lagi.

Sour Cream atau Krim Asam
Pembekuan krim asam akan menyebabkan rasanya tidak enak. Anda bisa mengaduknya kembali dan menggunakan sour cream ketika memasak makanan. Namun Anda pasti tidak ingin memakannya sendiri setelah dibekukan dan dicairkan.

Yoghurt
Ternyata selain susu, yoghurt juga tidak boleh disimpan di freezer. Hal ini akan mengubah terkstur dan rasa dari yoghurt sendiri. Namun, jika yoghurt yang beku dijadikan untuk bahan memasak tentu itu tidak apa-apa. Namun, jika Anda memakannya langsung akan menghasilkan rasa yang tidak enak.

Kentang
Pada kentang terdapat kandungan air yang tinggi, kristal es akan membuat tekstur kentang mentah menjadi lembek. Kentang sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan sejuk. Namun jika Anda ingin membekukan kentang, hal pertama yang Anda lakukan adalah memasaknya terlebih dahulu, baru masukkan ke freezer.

Keju
Menyimpan keju dengan tekstur keras dan padat di dalam freezer akan membuat teksturnya menjadi rapuh dan bertepung. Jadi jangan sesekali menyimpan keju di dalam kulkas agar teksturnya tetap terjaga. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.