Wisata  

8 Tips Liburan Akhir Tahun, Agar Nyaman dan Gak Boros

Avatar of PortalMadura.com
8 Tips Liburan Akhir Tahun, Agar Nyaman dan Gak Boros
8 Tips Liburan Akhir Tahun, Agar Nyaman dan Gak Boros

PortalMadura.com- Berwisata atau liburan adalah saat memasuki menjadi salahs atu momen yang ditunggu. Namun, liburan akhir tahun membutuhkan persiapan yang matang.

Persiapan liburan akhir tahun seringkali mencakup alokasi anggaran, logistik, perawatan diri, dan perencanaan perjalanan. Pasalnya, akhir tahun merupakan puncak musim turis dan cenderung lebih ramai.

Liburan akhir tahun membutuhkan anggaran yang lebih besar, karena penelitian menunjukkan harga hotel 15 persen lebih tinggi di musim puncak dibandingkan musim sepi, lapor Pegipegi.

Kamu juga harus menjaga kesehatan, karena meski liburan akhir tahun menyenangkan, kamu membutuhkan tubuh yang sehat untuk setiap aktivitas.

8 Akhri Tahun

Sebelum menjalani Liburan Akhir tahun, berikut ini beberapa tips yang kami rangkumkan untuk anda, agar aktivitas liburan di akhir tahun yang anda lakukan bisa nyaman dan tentu terjangkau.

Tentukan Jadwal Perjalanan Liburan

Anda harus menentukan kapan dan kapan harus bepergian selama liburan Anda. Hal ini penting bagi Anda yang bekerja karena harus mengajukan cuti. Anda juga harus memiliki jadwal yang jelas untuk mempersiapkan perjalanan Anda, termasuk anggaran, akomodasi dan tiket transportasi, serta mengatur perlengkapan Anda.

Jaga Kesehatan

Pastikan Anda dalam keadaan sehat sebelum dan selama perjalanan liburan Anda. Jaga pola makan secara teratur, termasuk makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Biasakan tubuh Anda untuk aktif saat dengan berolahraga ringan.

Siapkan anggaran liburan

Anda perlu memastikan liburan akhir tahun ini tidak menguras tabungan Anda. Untuk itu, Anda harus mengalokasikan budget liburan sesuai kemampuan dan kebutuhan, seperti akomodasi, transportasi, makan, tiket , dan souvenir.

Tentukan tujuan perjalanan (Destinasi Wisata)

Anda perlu mengumpulkan informasi lengkap tentang tujuan liburan Anda untuk memperkirakan apa yang akan Anda keluarkan. Pilih juga destinasi wisata terbaik yang tidak akan menguras dompet Anda. Penting untuk mengetahui harga tiket rombongan wisata yang akan Anda kunjungi.

Pemesanan awal akomodasi dan tiket transportasi

Biasanya harga akomodasi dan tiket transportasi menjelang liburan akhir tahun akan lebih mahal dari biasanya. Periode antara November dan awal Desember adalah waktu terbaik untuk memesan akomodasi dan tiket transportasi Anda, sehingga harganya lebih terjangkau.

Dengan memesan lebih awal, Anda dapat menghemat 15-35% untuk akomodasi dan 10-20% untuk tiket transportasi. Pre-booking bisa memaksimalkan keuntungan mendapatkan harga menarik dengan berbagai cara lain, seperti flash sale atau program diskon lainnya.

Waspadai cuaca, musim, dan peraturan perjalanan

Waspadai cuaca di tempat tujuan perjalanan Anda karena dapat mempengaruhi persiapan perjalanan Anda seperti membawa mantel, payung atau barang lainnya. Jika Anda sedang berlibur ke luar negeri, Anda juga perlu mengetahui musim yang sedang berlangsung di negara tujuan.

Umumnya, musim semi adalah waktu terbaik jika Anda ingin mengabadikan momen dan mengunjungi tempat wisata apapun cuacanya. Anda tetap harus up-to-date dengan informasi terbaru tentang peraturan perjalanan di destinasi tujuan Anda. Ini untuk memastikan bahwa Anda dapat memenuhi standar peraturan yang ada dan memasuki negara dengan lancar.

Bawa uang dan perlengkapan secukupnya

Setelah mengumpulkan tujuan, transportasi, akomodasi, perkiraan budget, tempat wisata yang ingin dikunjungi, dll, Anda harus membawa uang yang cukup untuk menghindari pemborosan atau kekurangan uang selama perjalanan.

Memiliki uang tunai tetap penting, apalagi jika Anda berada di lingkungan atau lokasi yang tidak bisa menerima pembayaran elektronik. Bawalah perlengkapan Anda sesuai dengan waktu dan kebutuhan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan barang bawaan.

Unduh aplikasi perjalanan

Saat Anda bepergian ke tujuan tertentu atau negara populer, jika Anda mengunduh beberapa aplikasi di ponsel, perjalanan dan aktivitas akan lebih bermanfaat. Misalnya, aplikasi perjalanan, pemesanan transportasi online, pemesanan bus dan tur, tur, persewaan mobil, dan aplikasi terkait lainnya yang membantu Anda berkeliling di sekitar tujuan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.