88 Kades Resmi Dilantik, Bupati Sumenep: Rangkul Semua Warga

  • Bagikan
IMG 20211227 134302

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 88 kepala desa (kades) yang terpilih pada Pilkades Serentak 2021 dan PAW resmi dilantik, Kamis (16/12/2021).

Pelantikan berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep Jl. dr Cipto, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Proses pelantikan dibagi dua sesi. Sebanyak 44 kades dilantik pada sesi pertama pukul 09.00 WIB. Sedangkan 44 kades sisanya pukul 12.00 WIB dengan menerapkan prokes ketat.

“Selamat mengemban amanah para kades terpilih. Rangkul masyarakat dan jangan sampai membedakan antara satu dengan lainya,” kata bupati.

Dalam pemerintahan desa dibutuhkan pemimpin yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya.

“Apapun persoalan desa, mulai saat ini sepenuhnya harus diperhatikan oleh kepala desa dan mampu melayani masyarakatnya dengan baik,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Moh. Ramli menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang telah menyukseskan dan disiplin menerapkan prokes.

“Kita batasi jumlah undangan yang hadir. Jadi per desa kita undang di pelantikan hanya dua orang. Kepala desa terpilih dan pendamping desa,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, panitia juga menyediakan fasilitas prosesi pelantikan secara live streaming melalui kanal YouTube sebagai cara bagi yang tidak bisa hadir langsung kepelantikan.

“Ini bagian dari mengatur agar tidak terjadi kerumunan dan mencegah Covid-19,” tandasnya (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.