9 Kesalahan Saat Pakai Skincare, Jangan Diulangi!

Avatar of PortalMadura.com
9 Kesalahan Saat Pakai Skincare, Jangan Diulangi!
ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com – Sekarang ini, semakin banyak produk yang ditawarkan oleh para produsen. Bahkan, sampai membuat para penggunanya dilema harus memilih mana yang tepat dan bagus untuk kulitnya.

Namun yang menjadi pertanyaan, selama Anda menggunakan skincare, apakah sudah dengan cara yang tepat?. Sebab, masih ada sebagian orang yang tanpa disadari melakukan kesalahan dalam penggunaan produk tersebut.

Berikut beberapa kesalahan pemakaian skincare yang masih dilakukan sampai saat ini:

Merawat Jerawat dengan Cara yang Salah
Banyak orang salah merawat jerawat ketika muncul. Jika Anda terus melakukan pemakaian skincare dengan cara yang salah, maka jerawat akan semakin parah dan berlangsung lama, meninggalkan bekas luka merah atau gelap yang bertahan selama berbulan-bulan.

Terlalu Banyak Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi tidak boleh dilakukan secara agresif, karena hanya akan melukai kulit. Terlalu banyak melakukan eksfoliasi justru akan menyebabkan penghalang kelembapan rusak, dehidrasi, dan peradangan.

Selain itu, eksfoliasi berlebihan juga akan menghancurkan sel-sel sehat dan menstimulasi aktivitas melanin yang meningkatkan hiperpigmentasi.

Tidak Memakai Tabir Surya secara Rutin
Alasan nomor satu mengapa kulit mengalami penuaan dini adalah karena sinar matahari. Menggunakan skincare tabir surya adalah keharusan karena akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Menggunakan Toner Berbahan Alkohol atau Melewatkannya
Toner adalah langkah penting dalam perawatan kulit dan harus dilakukan rutin setiap hari. Alkohol hanya akan membuat kulit dehidrasi dan meningkatkan penumpukan sel mati.

Tidak Merawat Leher
Banyak orang masih tidak mengaplikasikan skincare di bagian lehernya. Hal ini termasuk tabir surya, agar wajah dan leher Anda terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Mengaplikasikan Skincare dengan Cara yang Salah
Banyak reaksi tidak menguntungkan dari skincare biasanya disebabkan dari pengaplikasian yang salah. Contohnya adalah skincare yang digunakan untuk mengurangi jerawat digunakan sesering mungkin, faktanya ini bukan praktik yang baik. Skincare untuk kulit berjerawat tidak seharusnya digunakan terlalu banyak, karena hanya akan menyebabkan iritasi dan peradangan.

Tidak Melakukan Rutinitas yang Tepat untuk Jerawat dan Keriput
Strategi terbaik untuk merawat kulit berjerawat adalah dengan menggunakan eksfoliator asam salisilat sebelum mengaplikasikan produk pelembap. Lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu.

Tidak Menggunakan Pelembap Setiap Hari
Banyak orang menyembunyikan kekurangan pada kulit wajahnya dengan makeup. Padahal, dengan cara tersebut membuat kulit menjadi tidak memiliki sistem pernapasan.

Tidak Melakukan Eksfoliasi dengan Produk yang Tepat
Eksfoliasi adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan pada kulit. Lakukan tiga kali dalam seminggu dan gunakan skincare secara rutin.

Nah, mulai dari sekarang yuk lebih hati-hati lagi dalam menggunakan skincare. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang telah disebutkan di atas ya. Semoga bermanfaat. (Merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.