9 Pelamar KPU Pamekasan Kembalikan Formulir

  • Bagikan

PortalMadura.com, Pamekasan – Peminat untuk menjadi calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nampaknya masih sangat sedikit. Terbukti sejak dibukanya pendaftaran memang sudah ada 59 yang mengambil formulir, tetapi baru ada 9 orang yang mengembalikannya.

Salah satu tim seleksi (Timsel) Calon anggota KPU Pamekasan, H Muqit mengatakan, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 27 April mendatang dan setelah itu akan dilakukan seleksi administrasi masing-masing pendaftar.

Menurut H Muqit, ada tiga tahap seleksi untuk menjadi calon anggota komisioner KPU, yaitu tahap administrasi, kesehatan dan psikologi dan tahap wawancara.

“Sampai saat ini, baru 9 orang yang mengembalikan formulir itu, tapi saya yakin akan banyak yang mendaftar karena masih ada sisa waktu sampai 27 April 2014,” katanya, Kamis (24/4/2014).

H Muqit menjelaskan, tes kesehatan bagi para peserta calon KPU itu nanti akan dilakukan oleh pihak rumah sakit, dan tes psikologi sudah kerja sama dengan Universitas Surabaya (UNISA).

“Kita hanya akan mengambil 10 besar nanti akan dikirim ke KPU Propinsi Jatim untuk diseleksi kembali untuk diambil 5 orang,” pungkasnya. (reiza/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.