Waspada Guys! Kenali 8 Waktu Berbahaya untuk Berbelanja Agar Anda Bisa Hemat

Avatar of PortalMadura.com
Waspada Guys! Kenali 8 Waktu Berbahaya untuk Berbelanja Agar Anda Bisa Hemat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era digital seperti sekarang ini mayoritas wanita sering menghabiskan waktunya untuk , baik secara online atau langsung ke pusat perbelanjaan. Akan tetapi, pernahkah mereka membuat anggaran?.

Sekalipun mereka membuat anggaran, terkadang pengeluaran tidak bisa diprediksi, bukan?. Nah, bagi Anda yang senang sekali berbelanja tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa waktu yang sebenarnya Anda dilarang untuk belanja agar bisa menghemat pengeluaran.

Anda penasaran kapan saja?. Berikut ini ulasannya:

Ketika Anda Sedang Memeriksa Email
Ya, banyak label akan mengirimkan kode diskon ketika Anda bersedia memberikan alamat email untuk berlangganan dan ini berbahaya. Berhati-hatilah terhadap email yang mempromosikan penjualan dalam waktu terbatas, mereka diciptakan untuk memberi Anda perasaan mendesak.

Faktanya, pembelian akan jauh lebih menggoda ketika waktu yang tersedia terbatas. Lain kali, ketika Anda mendapatkan iklan diskon melalui email, cobalah berpikir kembali dan waspada.

Ketika Anda Mendapatkan Rezeki tidak Terduga
Ketika Anda mendapatkan rejeki tidak terduga, seperti bonus atau pengembalian pajak, aturan praktis yang harus diingat adalah memasukkan 90 persen ke tabungan dan 10 persen untuk bersenang-senang. Hal ini mungkin terasa seperti uang gratis, sebenarnya tidak.

Ketika Anda Menjalani Hari yang Buruk
Sebagian besar orang akan mulai belanja ketika mengalami hari yang buruk, seperti lapar, marah, kesepian, lelah, dan takut. Saat-saat tersebut membuat Anda paling rentan untuk belanja hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Ketika Anda Mabuk
Minum alkohol dan merokok ganja dapat menurunkan kemampuan Anda untuk berpikir dan membuat pilihan yang buruk. Hampir setengah orang Amerika yang mabuk teratur setiap minggu melakukan berbagai pembelian spontan, dengan pakaian di daftar teratas.

Sembunyikan informasi kartu kredit ketika Anda ingin mabuk. Serta ingat untuk memperingatkan diri sendiri tentang bahaya belanja saat mabuk.

Ketika Libur
Hari libur memang merupakan masa-masa sulit untuk mengendalikan pengeluaran, bukan?. Harapan yang tidak realistis akan datang pada masa-masa ini.

Cobalah cari kegiatan apa saja yang bisa membuat Anda lupa untuk belanja di hari libur. Kelilingi diri sendiri dengan orang lain dan hindari isolasi sosial ketika libur.

Ketika Anda hanya Perlu Klik untuk Mengeluarkan Uang
Waktu yang diperlukan untuk belanja mungkin adalah saat terbaik untuk berpikir kembali. Belanja satu klik dengan mengeluarkan uang tunai mungkin rasanya sama, sehingga Anda harus pandai mengatur keuangan diri sendiri.

Gunakan uang tunai, hal ini akan membantu Anda menyadari pembelian yang tidak perlu. Selain itu, berhentilah berlangganan situs tertentu dan batasi akses Anda sendiri.

Ketika Anda telah Melakukan Pengeluaran yang Besar dan Skala Kecil tidak Terlihat
Inilah mengapa hotel bisa memberi harga cukup mahal untuk sebotol air putih, karena biaya kamarnya saja jauh lebih mahal, bukan untuk semalam?. Jangan jatuh dalam jebakan ini.

Ketika Anda tidak Sadar
Belanja adalah metafora dan inilah yang harus menjadi cara pandang diri sendiri dengan dunia yang ada di sekitar. Studi telah menunjukkan bahwa orang-orang yang belanja ide dan pengalaman, jauh lebih bahagia dibandingkan mereka yang belanja barang dan jasa. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.