Mohammad Alwi Jabat Plh Bupati Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Mohammad Alwi Jabat Plh Bupati Pamekasan
dok. Kantor Pemkab Pamekasan

PortalMadura.Com, – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, telah mengangkat Mohammad Alwi sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Pamekasan, Madura, terhitung sejak tanggal 22 April 2018.

Pengangkatan Plh tersebut setelah berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Khalil Asy'ari, pada tanggal 21 April 2018. Jabatan Plh oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan tersebut berakhir hingga ada pelantikan Penjabat sementara (Pj) Bupati oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“SK Plh itu dari Gubernur, terhitung sejak tanggal 22 April kemarin sampai dengan pelantikan Pj (sampai waktu yang tidak ditentukan),” ujar , Mohammad Alwi, Senin (23/4/2018).

Mantan Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan ini mengaku, pihaknya telah mengusulkan pengangkatan Pj Bupati kepada Pemprov Jawa Timur. Pemprov telah menindaklanjuti usulan tersebut dengan mengirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga pelantikan Pj tersebut menunggu SK dari Kemendagri yang nantinya akan dilantik oleh Pemprov. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.