Pedagang Keluhkan Harga Cabai Melambung

Avatar of PortalMadura.com
Pedagang Keluhkan Harga Cabai Melambung
Pedagang sembako di Bangkalan (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Pedagang Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Kilemak Suwur, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengeluhkan naiknya yang tembus hingga Rp 60 ribu per kilogram.

“Hampir setiap kali musim hujan harga cabai itu nanik. Sekarang dari Rp 40 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilo,” terang salah satu pedagang sembako di Pasar Kilemak Suwur, Naemah, Rabu (15/1/2020).

Akibat naiknya harga cabai tersebut. Pedagang harus rela mengalami penurunan pendapatan. “Karena yang awalnya tiap hari bisa membeli cabai dengan satu kilo, kalau sekarang paling belinya hanya setengah kilo,” ucapnya.

Staf Kabid Pemasaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag) Kabupaten Bangkalan, Ahmad Yani menyebutkan, naiknya harga cabai karena faktor cuaca yang kurang baik.

“Musim hujan banyak petani cabai yang gagal panen. Dari situlah yang membuat harga cabai langsung melambung tinggi,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Disprindag Provinsi agar harga cabai bisa segera distabilkan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.