oleh

Pedagang Keluhkan Harga Cabai Melambung

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pedagang Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Kilemak Suwur, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengeluhkan naiknya harga cabai yang tembus hingga Rp 60 ribu per kilogram.

“Hampir setiap kali musim hujan harga cabai itu nanik. Sekarang dari Rp 40 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilo,” terang salah satu pedagang sembako di Pasar Kilemak Suwur, Naemah, Rabu (15/1/2020).

Akibat naiknya harga cabai tersebut. Pedagang harus rela mengalami penurunan pendapatan. “Karena yang awalnya tiap hari bisa membeli cabai dengan satu kilo, kalau sekarang paling belinya hanya setengah kilo,” ucapnya.

Staf Kabid Pemasaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag) Kabupaten Bangkalan, Ahmad Yani menyebutkan, naiknya harga cabai karena faktor cuaca yang kurang baik.

“Musim hujan banyak petani cabai yang gagal panen. Dari situlah yang membuat harga cabai langsung melambung tinggi,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Disprindag Provinsi agar harga cabai bisa segera distabilkan.(*)

Penulis : Imron
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar