Ban Isi Nitrogen, Ini Kelebihannya

Avatar of PortalMadura.com
Ban Isi Nitrogen, Ini Kelebihannya
ilustrasi (Otosiana.com)

PortalMadura.Com – Sepeda motor merupakan kendaraan yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Saat Anda selalu menggunakan sepeda motor, maka ban sepeda Anda akan kekurangan angin yang menyebabkan kempes.

Nah, jika Anda menginginkan ban angin yang lebih awet maka gunakan . Dilansir dari laman Detik.Com, Ahad (7/6/2020), nitrogen dapat bertahan selama 2 bulan jika dibandingkan dengan angin biasa.

Angin nitrogen mengandung partikel yang lebih besar dibandingkan dengan angin biasa, sehingga keuntungannya dapat menyerap panas lebih bagus.

Selain itu jika terjadi kebocoran, angin akan lambat keluarnya dibandingkan dengan ban biasa.

Sebenarnya, banyak manfaat jika Anda menggunakan nitrogen pada kendaraan Anda. Bahkan, dapat membuat usia ban lebih panjang karena tekanan yang sesuai sehingga jika habis akan merata. Daya cengkeram dan kinerja ban pun lebih optimal karena grip yang baik, selain itu nitrogen juga diklaim tidak bisa terbakar dan tidak berbau.

Saat tekanan ban ini merata, maka akan meringankan mesin dalam bekerja sehingga dapat menghemat BBM.

Biasanya jika Anda menggunakan udara biasa akan melakukan pengisian dalam waktu 2-3 minggu. Namun jika menggunakan nitrogen bisa lebih dari angin biasanya.

Untuk itu, mulai saat ini cobalah Anda gunakan nitrogen untuk mengisi Anda. Selain lebih hemat, penggunaannya juga lebih nyaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.